Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

KPK Unjuk Kekuatan, Menpora Imam Nahrawi Jadi Tersangka Korupsi

1 min read
Menpora Jadi Tersangka Korupsi

Menpora Jadi Tersangka Korupsi

Sharing is Caring

Akhir-akhir ini isu pelemahan KPK santer menjadi bahan perbincangan dengan adanya revisi UU KPK dan pemilihan pimpinan KPK yang dianggap tidak memenuhi kriteria.

Meski mendapat banyak kritikan, DPR dan pemerintah terus melanjutkan apa yang sudah disepakati bersama. Inilah yang kemudian menimbulkan reaksi keras dari para aktivits dan internal KPK sendiri.

Seakan ingin menunjukkan tajinya, KPK menentapkan tersangka baru dalam kasus korupsi dana hibah KONI, yaitu Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Hal ini didasari pada dugaan adanya kesepakatan pembagian fee sebesar 19,13 % atau sekitar 3,4 milliar dari dana hibah yang mencapai Rp. 17,9 miliar.

“Dalam penyidikan tersebut ditetapkan 2 orang tersangka yaitu IMR (Imam Nahrawi),” ujar Wakil Ketua KPK Alexander Marwata seperti dilansir dari jitunews.com (18/9/2019).

Baca juga  Hasil Kerjanya Kerap Dibully, Anies Baswedan Beri Analogi Begini

Sebelumnya, KPK sudah menetapkan asisten pribadi Menpora, Miftahul Ulul sebagai tersangka. Kasus ini berawal dari operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK dan berhasil menjerat 5 orang, yaitu Ending Fuad Hamidy, Johnny E Awuy, Mulyana, Adhi Purnomo, dan Eko Triyanto.

Dengan penetapan Imam Nahrawi sebagai tersangka, KPK masih menunjukkan tajinya untuk memberantas korupsi. Sayangnya, hal ini mencoreng nama baik sang menteri di akhir masa jabatannya.

(Visited 6 times, 1 visits today)