Fri. Sep 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Dua Siswa SMP di Grobogan Berkelahi Hingga Maut Menjemput

2 min read
siswa smp berkelahi

siswa smp berkelahi

Sharing is Caring

Ada apa dengan anak anak sekolah kita saat ini ? Mengapa mereka mudah sekali terprovokasi dan saling adu fisik ? Bahkan sejumlah kejadian murid SMP bisa berani melawan gurunya. Sudah hilangkah budi pekerti dan pelajaran akhlaq kepada anak anak kita sampai begitu sadisnya ?

Yang terbaru adalah tragedi dua murid SMP di Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Dua murid SMPN 4 Purwodadi melakukan duel maut dan teman temannya malah menonton dan tak melerainya.

Akibatnya, salah satu dari mereka , murid bernama Dimas Angga (13) ambruk dan tewas setelah duel dengan temannya itu pada hari Selasa (17/9), seperti ditulis detik.com

Polisi mengaku telah menangkap rekan duel Dimas dan masih dilakukan pemeriksaan.

Baca juga  Umar Kei Nyabu, Fadli Zon: Pak Jokowi Gagal Berantaskan Narkoba

Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq menjelaskan, polisi masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku telah ditangkap hari ini.

“Bukan pembunuhan. Berantem, berantem. Korban meninggal dunia waktu perjalanan ke rumah sakit,” kata Choiron dikutipi detikcom , Selasa malam.

Dia menerangkan dari keterangan yang dihimpun polisi, bahwa korban meninggal dunia bukan karena pengeroyokan. Melainkan duel satu lawan satu dengan pelaku.

“Sebenarnya ada yang bilang itu single-an (duel satu lawan satu). Dicegat, diejek, terus berantem itu. Jatuh, terus dibantu sama orang, dibawa ke rumah sakit, terus meninggal,” ujarnya.

Bagi orang tua, hendaknya berhati hati mengawasi anak anaknya. Pelajaran ahlaq dan agama menjadi sangat penting agar mereka tau akan nilai nilai kebenaran dan sopan santun.

Baca juga  Pilih Mana, Jadi Menteri Jokowi Atau Gubernur DKI Jakarta? Risma Langsung Jawab Begini

Anak anak seusia SMP tak mungkin tau mana yang benar dan mana yang salah tanpa adanya pendidikan agama dan norma masyarakat. Pengaruh film keras dan sejumlah tontonan yang tak mendidik juga harus ditekan agar mereka tak belajar dari apa yang dilihat tanpa pengawasan. ***

(Visited 103 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.