Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Belum Tayang, Publik Ramai-Ramai Serukan Boikot Film The Santri!

1 min read
Boikot Film The Santri

Boikot Film The Santri

Sharing is Caring

Publik ramai-ramai menuntut film The Santri yang akan tayang pada 22 Oktober mendatang diboikot. Mereka menilai film yang disutradarai Livi Zheng ini memiliki jalan cerita yang menyimpang dan bertolak belakang dengan kenyataan kehidupan di pesantren.

Livi Zheng sendiri memang tidak memiliki pengalaman di dunia pesantren.

Alhasil, #BoikotFilmTheSantri menempati trending topic di Twitter.

Novel Bamukmin bersuara

Ketua Media Center PA 212, Novel Bamukmin menilai film The Santri garapan Livi Zheng menyesatkan. Jika ditayangkan, lanjut dia, film ini berbahaya bagi umat Islam.

“Film ini berbahaya karena menegaskan kesesatan di atas nama agama. Itu juga jadi alasan kami mengapa menolak film tersebut,” kata Novel, seperti yang dilansir di jpnn.com (18/09/19).

Baca juga  Alami Pelecehan Lucinta Luna Minta Dijaga 50 Security

Novel juga menyebut film yang dibintangi putri Yusuf Mansur, Winda Mansur itu mengandung paham ‘sipilis’ yang difatwakan MUI sebagai paham sesat.

“Film itu mengusung paham sekularisme, pluralisme dan liberalisme yang sudah difatwakan oleh MUI Pusat pada 2005 No 7 yang menyatakan bahwa paham sipilis (sekularisme, liberalisme, pluralisme dan sosialisme) itu sesat,” tegas Novel, seperti yang dilansir di jpnn.com (18/09/19).

(Visited 19 times, 1 visits today)