Wed. Sep 23rd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Fenomena Heboh Pengobatan Mistis Ningsing Tinampi Viral Hingga ke Luar Negeri

2 min read
Ningsing Tinampi

Ningsing Tinampi

Sharing is Caring

Jagat maya sedang dihebohkan oleh sebuah fenomena pengobatan beraroma mistis oleh wanita bernama Ningsing Tinampi dari Pasuruan, Jawa Timur. Metode pengobatanya fenomenal dengan menggabungkan tehknik pijatan dan kekuatan supranatural.

Oleh karna itu, saat seorang pasien diterapi tak jarang kemudian semacam kesurupan dan berlanjut adu kekuatan batin dengan Ningsing Tinampi. Setalah ditanya apa dan siapa roh yang merasuki tubuh pasien, Ia akan memintanya keluar dengan baik-baik. Namun jika melawan maka Ningsing akan mengambil paksa dan kemudian memakan roh jahat itu.

Praktek pengobatannya viral di medsos dan bahkan disiarkan live di akun Yotubenya (@Ningsing Tinampi). Akun yang terbilang belum lama itu langsung melejit dan kini sudah memiliki subscriber 1,2 juta lebih. Setiap tayangannya selalu dibanjiri pengunjung baik yang live maupun bukan.

Baca juga  Unggah Foto Terbaru, Kejanggalan Caption Mayangsari ini Justru Tuai Kritikan

Popularitas fenomena Ningsing Tinampi ini sampai ke luar negeri hingga sejumlah pasien dari LN pun datang minta diobati.

Dari tayangan-tayangan medsosnya itu, ada banyak sekali penyakit parah pasiennya yang ternyata disebabkan oleh ulah makhluk halus. Makhluk halus yang merasuki tubuh manusia, menurut Ningsing itu bisa dari golongan santen yang dikirim dukun, ada juga yang berupa demit siluman masuk sendiri atau bahkan anak buah dajjal.

Yang unik adalah tak seperti lazimnya paranormal mengobati pasien mistis dengan aroma serius dan angker, namun Ningsih tampil beda dengan candaan dan humor baik kepada pasiennya maupun roh-roh jahat yang diajak dialog.

Sejak beberapa bulan terakhir, seperti dilaporkan oleh wartawan detik.com (17/9), pengunjung atau pasiennya mencapai ribuan setiap Sabtu dan Minggu. Ia buka setiap hari kecuali hari Senin. Ada ratusan pasien antri setiap harinya baik yang baru mendaftar maupun yang menunggu giliran diobati. Untuk pendaftaran saat ini bahkan harus sabar menunggu giliran dipanggil pada 6 bulan ke depan saking padatanya pasien.

Baca juga  Ganteng Melebihi Artis, Pacar Kontestan Indonesian Idol ini Bikin Cewek Ngiler

Ningsing Tinampi selalu mengawali pengobatannya dengan membaca surat Al Fatihah dan bacaan Sholawat. Ia juga tak segan segan mminta bantuan para pengunjung disekitarnya untuk membaca doa dan ayat Al Quran bersama pada saat saat dibutuhkan.

“Sabtu sama Minggu bisa ribuan yang datang,” kata seorang tukang parkir, Danang Susanto, Selasa (17/9/2019) seperti dikutip detik.com

Ratusan pasien yang antre terbagi menjadi dua, yakni mereka yang menunggu giliran diobati dan pasien yang datang hanya untuk mendaftarkan diri.

“Saya sudah tiga hari di sini. Saya sakit di bagian leher. Saya tahu pengobatan ini dari YouTube,” kata Sugeng Juliono, pasien asal Balikpapan.**

(Visited 120 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.