Mon. Sep 28th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Bikin Heboh, Seorang Warga Kubur Diri Hidup Hidup Selama 5 Hari di Pati Jawa Tengah

2 min read
Seorang Warga Kubur Diri Hidup Hidup

Seorang Warga Kubur Diri Hidup Hidup

Sharing is Caring

Ada kejadian unik yang sedang bikin heboh warga Kabupaten Pati Jawa Tengah. Seorang warga di sana nekat mengubur dirinya hidup hidup dengan istilah tapa pendem selama 5 hari. Entah apa maksudnya namun lelaki bernama Supani atau yang akrab disapa Mbah Pani itu disebut sudah berulang kali menjalani tapa kubur diri.

Hanya ritual tapa pendem itu, sejauh ini disebut sebagai yang paling extrim, karna akan berlangsung selama 5 hari sejak 16 September kemarin.

Sebagaimana ditulis detik.com (17/9), pria itu bernama Supani, warga RT 3 RW 1 Desa Bendar, Kecamatan Juwana, Pati, Jawa Tengah.

Kades Bendar, Sutopo kepada pers mengatakan, sebelum aksinya itu, Mbah Pani sudah minta izin secara langsung kepadanya. Karna sudah sering bahkan sudah yang ke 10 kalinya , maka ritual itu bisa diterima masyarakat.

Baca juga  5 Gestur Tubuh yang Tidak Disukai Orang

Namun demikian menurut Sutopo, pihaknya tetap melaporkan kejadian itu kepada polisi untuk diketahui dan mengantisipasi hal hal yang tak diinginkan. Ia mengatakan, biasanya pada tapa pendem yang lalu rata-rata hanya selama 3 hari saja. Bari kali ini sampai 5 hari.

“Ya memang semalam ramai di sini, orang-orang lihat Mbah Pani ini menjalankan tapa pendhem. Kami yang dapat laporan langsung dari yang bersangkutan kemudian juga meneruskan kepada pihak polsek dan koramil. Bagaimanapun, itu adalah warga kami dan tanggung jawab kami,” kata Sutopo saat ditemui di Balai Desa Bendar, Selasa (17/9/2019) dikutip detik.com

Ia menjelaskan, sebelum Mbah Pani dikubur hidup hidup, Ia sempat menyalami seluruh keluarga dan tetangga yang hadir sambil loncat loncat karna tubuhnya sudah dipocong bak mayat sungguhan hendak dikubur. **

Baca juga  4 Mitos yang Dipercayai Dipenjuru Dunia
(Visited 48 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.