Thu. Jul 2nd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Inilah Penyebab Putra Elvy Sukaesih, Haidar Alami Gangguan Jiwa

2 min read
Putra Elvy Sukaesih

Putra Elvy Sukaesih

Sharing is Caring

Keluarga Elvy Sukaesih menggelar jumpa pers pada Sabtu (14/9). Mereka menjelaskan ada riwayat sakit Haedar yang diduga merupakan hal yang patut diperhatikan sebagai salah satu penyebab perilaku Haedar.

Elvy menyadari ada hal yang membuat Haedar menjadi seperti sekarang, karena Haedar sempat mengalami sakit stroke, saat stroke itu mengenai pita suaranya, sehingga Haedar yang juga memiliki hobi bernyanyi sempat harus terhambat.

“Sebelumnya Haedar pernah kena stroke, tiga kali dia kena stroke. Jadi memang Haedar itu dari kecil udah kena darah tinggi,” ujar Elvy.

“Nah strokenya itu dia kenanya di pita suara, jadi memang dia kali ngomong suka agak jerit, tadinya waktu baru-baru itu dia sampe ga bisa bicara, tadinya waktu baru-baru dia itu gak bisa bicara,” tambah Elvy.

Bukan hanya mengalami sakit, tetapi Elvy juga menduga jika sakit yang Haedar derita saat ini dikarenakan masa lalu Haedar yang harus kehilangan putrinya di tahun 2014 akhir.

“Kemudian barangkali ada kejadian yang cukup menekan dia, yang cukup berat untuk dia adalah kehilangan putrinya Zakiadi akhir 2014, yang kita tau Haedar saat itu memang sangat terpukul, nah dari situ dia udah mulai agak gak nyambung kalau bicara,” kata Elvy Sukaesih sembari menahan sedih.

Haidar juga sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Jiwa Duren Sawit, Jakarta Timur dan dinyatakan sembuh. Sayangnya, gangguan mentalnya itu kambuh lagi.

“Kan yang seperti itu enggak terlepas dari obat, akhir-akhir ini kan enggak mau minum obat makanya dia bisa melonjak gitu, keadaannya enggak stabil lagi, gitu,” ia mengakhiri.

(Visited 83 times, 1 visits today)
Baca juga  Ternyata Aplikasi 'Face App' Gagal Bikin Foto Para Selebriti Ini Terlihat Lebih Tua

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.