Sun. Jul 5th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Chrisye Menjadi Google Doodle, Tiada Namun Masih Menafkahi Keluarganya

1 min read
Chrisye Menjadi Google Doodle

Chrisye Menjadi Google Doodle

Sharing is Caring

Mendiang penyanyi legendaris Chrisye adalah salah satu penyanyi dengan suara khas yang karya-karya masih terdengar hingga saat ini.

Sang legenda wafat pada 2007 lalu lantaran kanker paru-paru yang ia diderita. Saat sedang dirawat, pelantun ‘Lilin-lilin Kecil’ Ini pernah berjanji akan tetep menafkahi keluarganya kelak jika dirinya kalah berjuang melawan penyakit.

“Tetap [menafkahi], Chrisye. Kami tetap hidup dari Chrisye,” kata Damayanti Noor, sang istri kepada CNNIndonesia.com

Ternyata sang istri masih menerima sejumlah uang atas segala mahakarya yang telah diciptakan oleh suaminya, termasuk royalti lagu dan penjualan album.

Tak jarang sang istri juga dilibatkan jika ada oihak yang ingin melakukan konser yang memakai lagu-lagu Chrisye. Pasalnya, pihak keluarga sudah mematenkan sejumlah karya Chrisye.

Baca juga  Inilah Artis Cantik yang Gantikan Nunung di Ini Talkshow, Setuju?

“Begitu Chrisye meninggal, saya patenkan hak cipta atas kekayaan intelektual Chrisye. Tapi tidak saya hargai, tapi secara hukum saya kuat. Jadi itu agar orang enggak seenaknya pakai nama Chrisye,” tegas Yanti.

Tak hanya di soal lagu, pada 2017 lalu, film tentang Chrisye juga sempat diproduksi. Pada film yang dibintangi oleh Vino G Bastian itu Chrisye seperti kembali menjadi kepala keluarga

“Tapi gara-gara film ini, ngefek lagi ke saya sekarang. Jadi, seperti kok kayak ada dia lagi ya,” ucap Yanti.

(Visited 22 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.