Mon. Sep 21st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Tak Pantas, Para Pelayat ini Malah Asik Selfie di Makam Habibie !

2 min read
Selfie di Makam Habibie

Selfie di Makam Habibie

Sharing is Caring

Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie meninggal dunia pada usia 83 tahun. Dia wafat di RSPAD Jakarta, Rabu, 11 September 2018, pukul 18.05 WIB.

Almarhum Habibie dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, berdampingan dengan Hasri Ainun Besari atau Ainun Habibie.

Dikutip dari Tribunnews.com (14/09/2019), Belum sehari dimakamkan, tepatnya 2 hari baru dimakamkam, penjaga makam kaget dengan kondisi makam Habibie yang selalu dikerumuni pelayat.

Indonesia berduka atas wafatnya BJ Habibie. Jenazah Presiden ketiga RI sudah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis 13 September 2019. Pasca-dimakamkan, ternyata banyak warga berdatangan ke sana.

Baca juga  Bertemu Ayana Moon, Ustadz Abdul Somad Didoakan Berjodoh

Aksi sebagian masyarakat itu jadi perbincangan di media sosial, karena mereka datang untuk berselfie atau berfoto di pusara Habibie. Foto warga berselfie di makam Habibie viral alias beredar luas di medsos.

Sebelum dimakamkan, ada kesaksian dari penjaga makam saat menggali kuburan almarhum BJ Habibie. Saudi (37) salah satu petugas penggali makam, punya cerita sendiri, saat diminta menguruk tanah untuk almarhum.

Dia mengungkapkan, tanah yang digali untuk liang lahat BJ Habibie sangat empuk. Bahkan, tidak ada batu atau halangan apapun saat menggali makam selama kurang lebih 3 jam itu.

“Alhamdulillah tidak ada kendala. Tanahnya bagus lah. Enggak ada batu atau apa. Alhamdulillah,” ucap Saudi.

Baca juga  Puisi Cinta Dan 7 Foto Kenangan Kemesraan Almarhum Habibie Dan Istrinya

Saudi juga mengatakan hampir setiap hari Jumat selalu melihat sosok pria berbaju putih datang ke makam Ainun Habibie, pria itu adalah Almarhum BJ Habibie yang rutin berziarah ke makam Ainun Habibie.

Saudi terakhir berjumpa dengan almarhum Habibie saat berziarah ke makan Ainun pada akhir Agustus 2019.

“Beliau tidak pernah absen setiap Jumat untuk berziarah. Kebiasaan itu yang selalu saya lihat setiap hari Jumat. Pakaian serba putih-putih dan membawa bunga sedap malam dan melati,” tukasnya.

(Visited 77 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.