Sun. Aug 9th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

KPK Ungkap Fakta Mengejutkan Seputar Revisi UU KPK

1 min read
Revisi UU KPK

Revisi UU KPK

Sharing is Caring

Komisi Pemberantasan Korupsi merupakan lembaga yang menjadi momok bagi para pejabat-pejabat busuk di Indonesia. Adanya lembaga ini membuat mereka tidak leluasa menggerogoti uang rakyat untuk kepentingan pribadinya.

Berdasarkan rekam jejak selama ini, para wakil rakyat menduduki peringkat tertinggi sebagai lembaga yang paling korup. Banyak anggotanya yang terkena operasi oleh KPK. Hal inilah yang dinilai menjadi dasar bagi DPR untuk merevisi UU KPK.

Revisi UU ini seharusnya melibatkan DPR, pemerintah, dan pihak KPK sendiri. Namun menurut pengakuan Ketua KPK saat ini, Agus Rahardjo, mereka tidak dilibatkan dalam revisi undang-undang tersebut. Ini tentunya menjadi fakta yang mengejutkan.

Dilansir dari kompas.com (13/9/2019), Agus Rahardjo menyatakan KPK tidak pernah diajak berdiskusi oleh DPR dan pemerintah tentang revisi tersebut. Dengan kondisi ini, Ketua KPK itu menyatakan saat ini KPK dalam kondisi genting.

Baca juga  Amien Rais: Gabung Jokowi Sama dengan Gadaikan Akidah

“Oleh karena itu setelah kami mempertimbangkan situasi yang semakin genting, maka kami pimpinan sebagai penanggung jawab KPK dengan berat hati, kami menyerahkan tanggung jawab pengelolaan KPK ke Bapak Presiden,” tutur Agus Rahardjo.

Mereka meminta presiden melibatkan para pimpinan KPK untuk meninjau UU KPK guna menyelamatkan lembaga antirasuah ini.

“Mudah-mudahan kami diajak Bapak Presiden untuk menjawab kegelisahan ini. Jadi demikian yang kami sampaikan semoga bapak Presiden segera mengambil langkah penyelamatan,” pinta Agus Rahardjo.

(Visited 61 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.