Thu. Jul 16th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Gara-Gara Salah Mengumumkan Hasil Ujian, 23 Siswa Bunuh Diri

2 min read
bunuh diri massal

bunuh diri massal

Sharing is Caring

Ujian kelulusan memang selalu menakutkan bagi para siswa. Sudah dibebani dengan ujian, masih lagi dibebani dengan nilai yang harus bagus agar dapat masuk sekolah favorit. Hal inilah yang dirasakan oleh siswa-siswa di India.

Dilansir dari metro.co.uk (19/07/2019), puluhan siswa, tepatnya 23 siswa dari Telagana, daerah Selatan India, nekat mengakhiri hidup mereka karena mereka gagal dalam ujian kelulusan.

Tragisnya, ternyata hasil ujian yang diumumkan itu diduga salah!

Lebih dari 320.000 siswa dinyatakan gagal dalam ujian kelulusan tersebut. Hal ini memunculkan gelombang protes dari orang tua dan siswa. Mereka menduga ada yang salah dengan ujian itu. Mereka menuntut agar dilakukan lembar ujian diperiksa ulang.

Baca juga  Kocak! Begini Perbedaan Penampilan 8 Superhero Zaman Dulu dan Sekarang

Perusahaan IT, The Globarena Technology yang memenangkan tender dari pemerintah untuk menyelenggarakan ujian berbasis komputer ini menangani ujian dan mengumumkan hasil ujian dari 970.000 siswa.

Salah satu siswa yang sebelumnya mendapatkan nilai 0 dalam mata pelajaran tertentu, setelah dicek kembali ternyata berhasil memperoleh nilai 99! Dan lebih dari 1000 siswa dinyatakan lulus ujian setelah lembar ujian mereka di periksa kembali.

Pihak dinas pendidikan setempat mengatakan bahwa gelombang bunuh diri ini tidak ada kaitannya dengan kesalahan pengumuman hasil ujian.

Sedangkan CEO The Globarena, VSN Raju, mengatakan kepada BBC, “Kami telah mengikuti semua panduan / ketentuan. Insiden ini memang sangat disayangkan. Ada kesalahan teknis dan kami sudah memperbaikinya.”

Baca juga  10 Foto ini Perlihatkan Bagaimana Orang India bikin Jajanan, mau coba?

Salah seorang keluarga korban mengajukan tuntutan kepada The Globarena dan Pihak terkait atas kejadian ini.

Yah, sangat disayangkan sampai ada korban jiwa. Menurut kalian bisakah The Globarena dituntut?

(Visited 49 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.