Sun. Oct 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Tragedi Yang Terjadi Pada Hari Jumat Tanggal 13 “Friday the 13th”

2 min read
friday the 13th

friday the 13th

Sharing is Caring

Kita semua mungkin sudah biasa mendengar hari jumat tanggal 13 atau dalam bahasa Inggrisnya Friday 13th identik dengan kejadian yang menakutkan atau mengerikan. Banyak film yang mengangkat tema Friday 13th ini. Namun apakah kalian tahu kalau ternyata ada 5 kejadian mengerikan yang terjadi di dunia nyata dan tepat pada hari jumat tanggal 13?

Dirangkum dari metro.co.uk (13 April 2018), berikut ini 5 kejadian mengerikan yang terjadi pada hari dan tanggal itu.

  1. Kecelakaan Tim Rugby

Foto:metro.co.uk (anggota tim rugby yang selamat)

Kecelakaan pesawat sih sudah biasa, namun cerita dibalik tragedi jatuhnya pesawat yang membawa tim rugby uruguay pada 13 Oktober 1972 ini lumayan mengerikan. Pasalnya dari 45 penumpang, yang selamat hanya 27. Tanpa perbekalan mereka terpaksa memakan jasad temannya. Mereka baru bisa diselamatkan pada Desember 1972.

Baca juga  6 Ikan Pembunuh yang Seharusnya Tidak Kamu Pancing

2. Tenggelamnya kapal pesiar mewah

Kapal Costa Concordia tenggelam setelah tak sengaja menabrak karang pada 13 Januari 2012. Kapal ini tenggelam di pantai Tuscan dekat Isola del Giglio. Dalam insiden itu dilaporkan 32 orang meninggal dunia dan diduga angka sebenarnya lebih dari itu karena ada penumpang yang tidak terdaftar. Biaya penyelamatan dan pembersihan bekas insiden itu menelan biaya 1,4 miliar pound kali dari biaya pembuatan kapal itu yang sebesar 430 juta pound.

3. Pembunuhan Keji

Image result for kitty genovese murderer

Pembunuhan yang terjadi di depan sebuah apartemen di New York pada 13 Maret 1964 ini lain dari pada yang lain. Kenapa? Kitty Genoves, usia 28 tahun, saat itu diperkosa dan dibunuh didepan apartemen dimana puluhan orang menyaksikan peristiwa itu melalui jendela mereka tanpa berbuat apa-apa, bahkan untuk menelepon polisi saja tidak. Dari sini muncul istilah dalam dunia psikologi yang diberi nama Genovese Syndrome, yaitu kegagalan berbuat sesuatu yang benar ketika mereka dikeramaian. Jadi mungkin pada saat itu pikiran mereka sama, “pasti sudah ada yang menelepon polisi”.

Baca juga  Jarang Diketahui! 5 Fakta Dibalik Kemerdekaan Indonesia

4.Bencana alam yang aneh

Pada 13 November 1970, sebuah angin topan menghantam Bangladesh dan menyebabkan gelombang pasang. Lebih dari 500.000 orang meninggal dan menyebabkan ladang ikut tersapu. Hal ini membuat kekurangan stok makanan dan akhirnya banyak binatang peliharaan yang mati akibat kelaparan. Ini terjadi dalam waktu yang cukup lama.

5. Kebakaran hebat

Kebakaran hebat terjadi pada tanggal 13 Januari tahun 1939, di Victoria, Australia. Kebakaran itu menghanguskan 20.000 km persegi lahan, 1300 rumah terbakar, dan 71 orang meninggal dunia. Tragedi ini dikenal dengan Black Friday Bushfires.

Itu tadi 5 tragedi yang terjadi tepat pada hari jumat tanggal 13. Mungkin kalian mau menambahkan? misalnya pas lagi diputus doi mungkin 😀

Baca juga  Ini Mobil Pertama di Nusantara, Dijuluki Kereta Setan Karena Langka di Masanya
(Visited 109 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.