Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Puisi Cinta Dan 7 Foto Kenangan Kemesraan Almarhum Habibie Dan Istrinya

2 min read
habibie dan ainun

habibie dan ainun

Sharing is Caring

Hari ini, Indonesia berduka. Mantan Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bapak BJ. Habibie, menghembuskan napas terakhir di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, pada pukul 18.05 Wiba. Hal ini disampaikan langsung oleh putra bungsu almarhum, yakni Thareq Habibie, seperti dilansir nasional.kompas.com (11/09/2019).

Semasa hidupnya, almarhum BJ. Habibie terkenal sebagai orang yang cerdas dan banyak memberikan kontribusi di bidang teknologi industri pesawat terbang. Bukan hanya pandai di bidang pengetahuan, banyak juga inspirasi yang almarhum sampaikan kepada banyak orang. Salah satunya adalah rasa cinta yang begitu dalam dan setia kepada pasangan hidupnya, almarhumah Ibu Ainun Habibie.

Berikut ini adalah Puisi dari Bapak BJ. Habibie ketika istrinya meninggal pada tahun 2010 lalu, seperti dilansir fimela.com (13/12/2015):

Sebenarnya ini bukan tentang kematianmu, bukan itu. Karena aku tahu bahwa semua yang ada pasti menjadi tiada pada akhirnya, dan kematian adalah sesuatu yang pasti, dan kali ini adalah giliranmu untuk pergi, aku sangat tahu itu.

Tapi yang membuatku tersentak sedemikian hebat, adalah kenyataan bahwa kematian benar-benar dapat memutuskan kebahagiaan dalam diri seseorang, sekejap saja, lalu rasanya mampu membuatku nelangsa setengah mati, hatiku seperti tak di tempatnya dan tubuhku serasa kosong melompong, hilang isi.

Kau tahu sayang, rasanya seperti angin yang tiba-tiba hilang berganti kemarau gersang.

Pada airmata yang jatuh kali ini, aku selipkan salam perpisahan panjang, pada kesetiaan yang telah kau ukir, pada kenangan pahit manis selama kau ada, aku bukan hendak mengeluh, tapi rasanya terlalu sebentar kau disini.

Mereka mengira aku lah kekasih yang baik bagimu sayang, tanpa mereka sadari, bahwa kaulah yang menjadikan aku kekasih yang baik. Mana mungkin aku setia padahal memang kecenderunganku adalah mendua, tapi kau ajarkan aku kesetiaan, sehingga aku setia, kau ajarkan aku arti cinta, sehingga aku mampu mencintaimu seperti ini.

Selamat jalan, kau dari-Nya, dan kembali pada-Nya, kau dulu tiada untukku dan sekarang kembali tiada.

Selamat jalan sayang, cahaya mataku, penyejuk jiwaku, selamat jalan calon bidadari surgaku.

-Bacharuddin Jusuf Habibie

Kini Bapak BJ. Habibie telah menyusul kekasih hati dan belahan jiwanya. Semoga Allah SWT mempertemukan mereka di surga-Nya yang abadi. Aamiin.

Baca juga  BJ Habibie Ungkap 3 Makanan Favorit Yang Bikin Otak Cerdas

Deretan foto ini menggambarkan kemesraan mereka ketika masih hidup, antara lain:

Foto 1

Foto 2

Foto 3

Foto 4

Foto 5

Foto 6

Foto 7

Selamat jalan Pak Habibie. Semoga Allah SWT ampuni segala khilaf dan salahmu. Semoga diterima semua amal kebaikan selama hidupmu. Semoga kekal bahagia di surga bersama Ibu Ainun, belahan jiwamu. Aamiin.

(Visited 118 times, 1 visits today)