Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Lepas Kepergian Presiden Ke 3 RI, Jokowi Sapa Habibie Dengan Julukan “Mr Crack”

1 min read
jokowi di pemakaman habibie

jokowi di pemakaman habibie

Sharing is Caring

Joko Widodo mengajak rakyat Indonesia turut mendoakan Habibie supaya arwah almarhum diterima dan diberi tempat terbaik di sisi Allah. Semoga beliau husnul khatimah sesuai amal ibadah dan perjuangannya kepada Indonesia dan dunia.

Selain itu, ketika melepas kepergian Presiden ke 3 RI tersebut, Jokowi sapa Habibie dengan julukan kayak gini, yaitu Mr Crack. Mari kita simak lebih lanjut !

Nah, julukan itu didapatkan Bapak Teknologi Indonesia tersebut karena penemuan-nya di dunia penerbangan, yaitu crack progression theory alias teori Habibie.

Lantaran kontribusi besar darinya di dunia penerbangan, BJ Habibie memperoleh julukan Mr Crack. Teori itu digunakan untuk memprediksi crack propagation point atau letak awal retakan pada pesawat terbang, terutama sayap yang merupakan struktur penyangga. Dengan begitu mampu menahan tekanan, terlebih ketika pesawat lepas landas (take off), mendarat (landing), dan mengalami turbulensi.

Baca juga  Heboh! Menteri Jokowi Akan Ada yang Berumur Dibawah 30 Tahun, Netizen: Atta Halilintar?

Dikabarkan, Habibie menghasilkan temuan tersebut ketika usianya masih 32 tahun. Beliau berhasil membuat perhitungan sangat detil, hingga ke tingkat atom.

‘Selamat jalan Mr crack, selamat jalan sang pionir, kami akan selalu ingat pesanmu: Jangan terlalu banyak diskusi, jangan cengeng, tetapi terjunkan diri ke nilai tambah secara konsisten, pasti Indonesia akan terkemuka di Asia Tenggara dan di dunia,’ ujar Joko Widodo.

Bagaimana menurut kalian ? Semoga artikel ini bermanfaat.

(Visited 47 times, 1 visits today)