Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Ini Pekerjaan Thareq Kemal Habibie Yang Menjadi Sorotan

1 min read
Thareq Kemal Habibie

Thareq Kemal Habibie

Sharing is Caring

Presiden Republik Indonesia yang ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie masih hangat dalam pemberitaan. Beliau baru saja tutup usia 83 tahun pada hari Rabu, 11 September 2019. Pria asal Parepare, Sulawesi Selatan ini meninggal karena penyakit jantung.

Kisah cinta BJ Habibie dan istrinya almarhumah Ainun sangat menginspirasi masyarakat. Bahkan, kisah cinta ini telah dituangkan dalam sebuah film berjudul ‘Habibie & Ainun’ karya Hanung Bramantyo. Habibie dan Ainun memang dikenal sebagai pasangan suami istri yang saling setia sampai maut memisahkan dan kembali bersama di Surga-Nya.

Dari hasil pernikahan Habibie dan Ainun diperoleh dua anak laki-laki, yaitu Ilham Akbar Habibie dan Thareq Kemal Habibie. Putra bungsunya menjadi sorotan sejak hadir dalam pemakaman istri Presiden yang ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono beberapa waktu lalu. Bagaimana tidak, Thareq Kemal tampil menggunakan penutup mata sebelah ala bajak laut. Namun, ia belum mengungkapkan alasannya berpenampilan seperti itu.

Baca juga  8 Potret Vicky Shu Saat Nonton Sepak Bola, Saking Seksinya Netizen Dibuat Gagal Fokus!

Thareq Kemal Habibie lahir pada tahun 1967. Kini ia telah berusia 52 tahun. Thareq menikah dengan Widya Leksmanawati dan memiliki tiga anak. Nama anak-anaknya adalah Farhan Sultan Habibie, Farrah Azizah Habibie, dan Felicia Rasyida Habibie.

Sama seperti sang kakak, Ilham Akbar Habibie, Thareq bekerja sebagai pebisnis. Jika Ilham membangun perusahaan PT Regio Aviasi Industri (RAI), Thareq memimpin Repindo yang merupakan sebuah biro engineering. Untuk mengurus kliennya di berbagai negara, Thareq sering kali pergi keliling dunia.

(Visited 14,451 times, 1 visits today)