Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Fakta Seru Tekken, Salah Satu Game Fighting Terpopuler Sepanjang Masa

2 min read
Fakta Seru Tekken

Fakta Seru Tekken

Sharing is Caring

Tekken merupakan game yang termasuk game fighting terpopuler karena pada masa awal perilisannya pada tahun 1994, namun tetap eksis sampai sekarang. Game yang diciptakan oleh Katsuhiro Harada dan Seiichi Ishii ini merupakan game fighting pertama yang memiliki grafis 3D. Jadi, tidak mengherankan jika game ini dapat menarik para gamer pada jamannya. Selain fakta tadi, masih banyak fakta-fakta lainnya yang saya rangkum berikut ini:

1. Awalnya Dinamakan “Rave War”

Tekken berasal dari bahasa Jepang yang berarti Iron Fist. Namun, pada saat jelang perilisannya secara global, nama Iron Fist terlalu klise atau biasa untuk digunakan. Kemudian Rave War yang menjadi pertimbangan untuk dipakai saat perilisan global. Tetapi, ketika terlalu banyak pertimbangan dan akhirnya nama Rave War tidak jadi digunakan dan tetap mengambil nama Tekken.

Baca juga  5 Fakta Aneh Dan Mengejutkan Mengenai Operasi

2. Game Fighting Dengan Penjualan Terbanyak

Game ini sudah tidak mengherankan jika menjadi game dengan penjualan terbanyak. Itu karena namanya juga yang sudah dikenal banyak gamer, termasuk rivalnya yakni Street Fighter. Pada tahun 2015 lalu, game Tekken mendapat angka penjualan yang sangat fantastis, yakni mencapai 44 juta copy. Dari semua seri game ini, Tekken 3 yang menjadi jumlah penjualan terbanyak, yakni sejumlah 8 juta copy.

3. Museum Bertema Game Tekken

Tekken Museum

Setelah 18 tahun sejak perilisannya, akhirnya pihak Namco membuat museum bertema Namco yang terletak di Osaka, Jepang. Di dalam terdapat seluruh benda serta sejarah yang berasal dari game Tekken. Saat pengunjung masuk ke dalam, akan langsung mendapatkan fasilitas tur untuk berkeliling sambil dijelaskan perkembangan game Tekken dari masa ke masa.

Baca juga  5 Fakta Keluarga Rotschild yang Misterius

4. Karakter King Di Dunia Nyata

King adalah salah satu karakter dalam game Tekken yang merupakan seorang pegulat kelas dunia. Karakter ini memiliki ciri khas, yakni selalu memakai topeng macan tutul saat bertarung. Tapi ternyata, karakter King benar-benar ada di dunia nyata. Dia adalah Sergio Gutierezz, yakni seorang pegulat yang berasal dari meksiko. Saat sedang bertanding Sergio juga selalu menggunakan topeng macan tutul seperti karakter King.

5. Karakter Yang Selalu Ada Dalam Setiap Seri Tekken

Jin Kazama merupakan karakter paling populer dan dianggap sebagai ikon dari game Tekken, namun nyatanya Jin Kazama tidak selalu muncul dalam setiap seri game Tekken. Jin baru populer ketika perilisan seri Tekken 3 pada tahun 1998 lalu. Pada saat itupun, karakter Jin Kazama langsung menjadi ikon game Tekken. Namun, jika mengenai karakter Tekken yang selalu muncul pada setiap serinya, mereka adalah Heihachi Mishima, Paul Phoenix, Nina Williams, King, dan Kuma.

Baca juga  Bikin Bangkrut 5 Game Termahal di Dunia Sepanjang Sejarah
(Visited 16 times, 1 visits today)