Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Warna Hijab Ini Bisa Bikin Wajah Terlihat Kusam

2 min read
hijab kusam

hijab kusam

Sharing is Caring

“Warna Hijab Bisa Bikin Wajah Terlihat Kusam”.

Ternyata warna-warna hijab berikut ini dapat membuat wajah terlihat lebih kusam, lho. Warna apa saja? Yuk, simak informasi lengkapnya di artikel ini!

Kamu wanita yang berhijab, perlu sangat berhati-hati dalam memilih hijab. Karena salah piliha hijab dapat memengaruhi penampilanmu, salah satunya membuat kulit wajah terlihat kusam. Warna-warna hijab berikut ini perlu ekstra hati-hati saat dikenakan karena dapat membuat wajahmu terlihat kusam. Warna apa saja itu? 

1. Ungu

Hati-hatilah saat mengenakan hijab warna ungu untuk sehari-hari, terutama warna ungu pekat. Warna hijab ini terkadang tidak sesuai dengan rona wajahmu, sehingga akan memberikan efek yang membuat wajah terlihat kusam dan tidak bercahaya. Untuk itu, apabila kamu ingin mengenakan hijab berwarna ungu, lebih baik padukan dengan pakaian yang bernuansa netral.

Baca juga  5 Gaya Rok Tartan Nan Chic, Klasik & Elegan

2. Neon

Memang warna-warna neon sedang hits saat ini, namun kamu perlu hati-hati. Karena warna neon dapat membuat kulit terlihat lebih kusam, lho. Tapi bila ingin mengenakan hijab berwarna neon, kamu bisa memilih pakaian berwarna netral dan riasan wajah yang full untuk dapat mengimbangi hijab yang berwarna terang ini.

3. Kuning

Kuning menjadi salah satu warna mencolok yang dapat membuat kulit wajah terlihat kusam. Sebab warna kuning dapat berpotensi memantulkan cahaya dan bersinar lebih banyak, maka wajah akan terkesan lebih gelap. Apabila kamu pecinta warna kuning dan ingin mengenakan hijab berwarna kuning, maka perlu berhati-hati dalam memilih outfitOutfit dengan warna-warna netral akan cocok dengan hijab berwarna kuning. Jangan lupa kenakan makeup untuk menghindari wajah yang terlihat kusam.

Baca juga  Deretan Blouse Model Kekinian Untuk Idul Adha, Nomor 5 Paling Anggun

4. Merah Cabe

Selain warna kuning, warna merah seperti merah cabe yang terang dan mencolok dapat membuat tampilan wajah kamu terlihat lebih kusam. Warna merah yang dari kejauhan tampak cerah dan juga menyala ini perlu di dukung oleh riasan wajah yang juga menyala sehingga akan membuatnya tetap terlihat seimbang. Tak hanya itu, pilih outfit yang dapat menyeimbangkan penampilanmu.

5. Putih

Referensi pihak ketiga

Walau terbilang menjadi warna dasar, namun nyatanya warna putih yang kontras justru menjadi penyebab tampilan wajah kamu terlihat lebih kusam dan gelap. Untuk itu, apabila bukan keharusan, sebaiknya jangan mengenakan hijab warna putih untuk style sehari-hari. Sebagai gantinya, kamu bisa memilih warna-warna seperti abu terang yang cerah dan warna nude sehingga dapat menghindarkan wajah dari kesan yang kusam.

Baca juga  Anda Suka Warna Hitam? Ini Nih 5 Model Busana Hijab Nuansa Hitam Yang Elegan
(Visited 11 times, 1 visits today)