Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Gaya Pakaian Gaul Tempo Dulu Yang Masih Populer Hingga Saat Ini

2 min read
Celana cutbray

Celana cutbray

Sharing is Caring

Pakaian digunakan manusia sebagai pelindung dari berbagai cuaca, serangan hewan dan menutup aurat. Pakaian sudah ditemukan sejak zaman kuno dengan bahan dari alam. Para nenek moyang memakai kulit binatang, dedaunan kering dan kulit pohon sebagai pakaian mereka. Bahan dari alam yang seadanya ini tentunya kurang nyaman untuk digunakan. Seiring dengan berjalannya waktu dan berkembangnya pengetahuan manusia. Pakaian bukan lagi sebagai kebutuhan pokok namun juga sudah merupakan pemuas keinginan.

Bentuk dan gaya pakaian bermacam-macam sesuai kreatifitas para desainer nya. Dari masa ke masa gaya berpakaian terus mengalami perubahan dan perkembangan. Dengan adanya bermacam gaya pakaian, orang zaman sekarang cenderung memakai kembali model zaman dahulu yang dipadukan dengan bermacam aksesoris dan model sehingga memiliki tampilan yang lebih kekinian. Ada beberapa gaya berpakaian tempo dulu yang masih populer hingga saat ini, apa saja ya?

  1. Celana cutbray.
Baca juga  Jangan Ngiler Melihat Bibir Merah! Minyak Sepele Ini Efektif Atasi Masalah Bibir Hitam

Celana yang dipopulerkan oleh Elvis Presley ini kembali populer. Orang-orang terutama anak muda kembali memakai cutbray dan tetap terlihat keren.

2. Little Black dress

Little black dress kembali dipakai para anak muda. Bedanya gaun hitam elegan ini sekarang dipadukan dengan sepatu casual dan aksesoris lainnya yang terlihat lebih santai. berbeda dengan zaman dahulu yang terkesan lebih formal.

3. Kebaya

Pakaian yang dulu sempat dianggap kuno ini kini lebih populer dan semakin gaya dengan beragam modifikasi. Baik tua maupun anak muda kini sangat menyukai kebaya. Jika dulu kebaya lebih terkesan resmi dengan sanggul, konde dan sepatu pantofel, anak muda sekarang lebih suka memadukan kebaya dengan beragam aksesoris dan riasan yang terkesan lebih santai sehingga kebaya bisa dipakai di berbagai acara.

Baca juga  7 Kebaya Modern Brukat Ala Selebgram Sinta Sri Antan, Bisa Dipakai Saat Wisuda & Kondangan

4. Kemeja dan rok

Hingga detik ini kemeja dan rok tetap populer. Orang-orang masih tetap menyukai jenis pakaian ini.

5. Denim

Denim adalah salah satu jenis pakaian yang tidak pernah lekang oleh waktu. Model dan bahannya tidak banyak yang berubah.

(Visited 9 times, 1 visits today)