Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Jika Usulannya Ingin Diakui, Anggota DPR RI Tantang HRS Buat FPI Jadi Partai

2 min read
FPI Jadi Partai

FPI Jadi Partai

Sharing is Caring

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI asal Partai Kebangkitan Bangsa Cucun Ahmad Syamsurijal menantang Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Sihab (HRS) untuk membuat partai politik sendiri bersama dengan organisasi kemasyarakatan yang saat ini sedang dijalankannya itu.

Hal tersebut disampaikan oleh Cucun sebagai respon terkait pendapat Habib Rizieq yang sebelumnya menyebutkan, Pancasila baru sebatas usulan Soekarno pada tanggal 1 juni 1945 dan belum jadi dasar negara karena tidak disahkan oleh BPUPKI dan tidak juga disahkan oleh PPKI.

“Bagi kami konsensus 4 pilar negara itu sudah final,” tutur Cucun, Seperti yang dikutip dari Ayobandung.com (01/09/2019).

Pasalnya, Seperti yang kita ketahui, FPI bersama dengan Habib Rizieq dikenal memang karena sering mengkritik pemerintah dan selalu mengutarakan aspirasi mereka.

Baca juga  Dubes RI Di Arab Saudi: Rizieq Bacakan Doa Dengan Suara Keras, Ini Tak Etis

Menurut Cucun, Pendapat HRS yang tertuang dalam tesisnya, secara hukum sebenarnya tidak bisa diakui oleh negara.

”Kalau mau pendapatnya diterima, silahkan usulkan melalui jalur yang diakui negara,” katanya.

Oleh sebab itu, Cucun memberi tantangan kepada Rizieq untuk membuat partai sendiri, dan ikut berpartisipasi pada pemilu 2024 nanti. Karena, menurut Cucun, Usulan yang bisa diakui untuk mengubah tatanan negara adalah di parlemen, dalam hal ini adalah DPR.

“Negara ini kan hasil konsensus, hasil kesepakatan. Kalau mau mengubah konsensus dia harus punya kekuatan partai politik. Silahkan FPI membuat partai dan membuktikan dulu di pemilu 2024 untuk mengusulkan aspirasi. Kalau sekarang, kami anggap hanya aspirasi jalanan,” tutup Cucun, dikutip dari Ayobandung.com

Baca juga  Yusuf Martak: Semua Ulama Di Ijtimak Ulama IV Sepakat Menegakkan Khilafah
(Visited 13 times, 1 visits today)