Mon. Sep 21st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Tak hanya ‘KKN di Desa Penari’ 5 Kisah Horor Viral di Sosial Media yang Bikin Merinding

5 min read
Sharing is Caring

Kita sadar nggak sih, kalau masyarakat Indonesia ini gemar sekali mendengarkan kisah-kisah mistis atau horor. Itu apalagi kalau kisah-kisah mistis tersebut dialami sendiri oleh seseorang alias real story. Rasanya ada rasa penasaran tersendiri yang membuat ingin untuk memecahkan misteri tersebut.

Enggak heran konten-konten yang berbau mistis di sosial media ataupun Youtube selalu berhasil menarik perhatian netizen. Dan tidak jarang juga cerita mistis tersebut menjadi viral di berbagai media. Bahkan banyak netizen yang berusaha untuk mempertanyakan kebenaran kisah mistis yang viral pada teman dengan kemampuan Indigo.

Bagi kalian yang menyukai kisah horor nih pas bagnet, kami punya beberapa cerita horor viral yang akan membuat bulu kuduk kalian merinding. 

1. Kisah horor KKN di Desa Penari 

Untuk yang satu ini kisah KKN di Desa Penari ini cukup trending dan jadi viral di berbagai sosial media. Mulanya kisah ini dibagikan oleh pemilik akun twitter Simple Man. Ia menceritakan kisah ini berdasarkan pengalaman yang dialami oleh teman ibunya. 

Bahkan bisa dibilang ini adalah kisah horor viral yang paling mengerikan. Ceritanya berawal dari sekelompok mahasiswa yang menjalani KKN di sebuah desa daerah Jawa Timur. Desa yang dipilih sangat terpelosok dengan perjalanan harus menempuh hutan angker. Ketika perjalanan memasuki desa salah seorang yang bernama Nur sudah melihat sosok yang menari di tengah hutan beserta alunan gamelan Jawa. Dan sesampainya di pondokan mereka sering mengalami gangguan dari makhluk halus. 

Dari salah satunya saat Widya dan Wahyu berencana ke kota untuk membeli perlengkapan KKN saat malam hari. Padahal kepala desa sudah mengingatkan agar mereka tidak pergi. Tapi larangan tersebut dilanggar. Dan malam makin larut, motor mereka malah mogok di dalam hutan, alhasil Widya dan Wahyu harus mendorong motor tersebut. 

Tapi tiba-tiba saja ada suara gamelan dan di tengah-tengah mereka muncul banyak orang serta penari layaknya acara hajatan di kampung. Mereka berdua pun disuguhi makanan untuk dibawa pulang. Akan tetapi sesampainya di pondokan mereka kaget ternyata bungkusan tersebut berisi kepala monyet yang penuh ceceran darah.

Baca juga  Jin Naik Bus? Inilah 3 Fenomena Mistis yang Pernah Terjadi Didalam Kendaraan

Sebenarnya kejadian mistis tidak berhenti sampai di sini. 

Sumber : twitter.com/SimpleM81378523/status/1152570021282844673

2. Pengalaman naik bus hantu Bekasi – Bandung

Selanjutnya pengalaman mistis yang viral ini dibagikan oleh pria bernama Hebbie Agus Kurnia. Hebbie men-share pengalaman mistisnya saat naik bus dari Cikampek menuju ke Bandung. Dan kisah ini kemudian menjadi viral di twitter sampai-sampai membuat Raditya Dika mengundang Habbie sebagai bintang tamu acara podcast Youtube-nya. 

Dimulai malam itu Habbie naik bus jurusan Cikampek ke Bandung. Ia merasakan banyak kejanggalan dari bus yang ia tumpangi. Mulai dari penumpang yang duduk tegak dengan muka pucat dan terdiam hingga bau anyir yang tiba-tiba saja tercium dari dalam bus. Ada juga botol air mineral yang dipastikan saat ini sudah tak lagi diproduksi. 

“Gue ngeliat kok orang-orang pas lampu bus dinyalain, pada tegang dan pucet. Duduknya bener-bener tegap, tapi mukanya pucet. masuk jam 8 malem itu lampu bus kayak nyala mati nyala mati. LOGIKA GUE, mungkin dinyala matiin gitu takut ada copet apa gimana lah. Biar pada tau” ungapnya. 

Kemudian ia pun mencoba memotret kondisi di dalam bus namun hasil fotonya hanya ada dirinya seorang, sementara penumpang dalam bus sama sekali tidak tertangkap kamera smartphone. Hal teraneh lainnya adalah waktu perjalanan terasa sangat lama ditambah saat turun ia tidak diijinkan untuk membayar oleh sang kondektur. 

3. Naik bus hantu Banyuwangi-Sidoarjo hanya 5 menit

Selain kisah bus hantu yang viral ini, sebelumnya pernah ada cerita serupa yang juga viral. Ditulis oleh akun Twitter @askmenfess, ia menceritakan kisah mistis yang dialami oleh seorang wanita dalam sebuah bus.

Awal kisah, dimulai wanita tersebut baru saja mendapat sebuah pekerjaan di daerah Waru, Sidoarjo. Karena masih baru, wanita ini kerap kali melakukan perjalanan pulang pergi dari Sidoarjo ke rumah asalnya di Banyuwangi. Suatu hari wanita tersebut mendapatkan bus dari Sidoarjo ke Banyuwangi dengan jadwal agak malam yaitu pukul 9 malam. 

Baca juga  Kisah Nyata dibalik Film Horror Jepang

Saat di dalam bus ia merasakan sebuah keanehan dimana semua penumpangnya memakai baju berwarna putih dengan wajah tertutup kain putih. Namun ia mengira jika mereka adalah rombongan yang akan berwisata ke Bali. Selama perjalanan, ia tidak menemui hal-hal yang janggal sampai akhirnya bus tiba di tempat tujuan namun tidak memasuki area terminal, hanya di pintu utamanya saja.

Saat turun dari bus, ia dihampiri oleh seorang satpam yang kemudian mengatakan jika penumpang dalam bus tersebut semuanya adalah pocong. Ia pun merasa lemas mendengar hal tersebut. Dan ditambah lagi ketika melihat jam di tangan, ia baru sadar bahwa waktu perjalanan Sidoarjo-Banyuwangi yang ia tempuh hanya 5 menit padahal normalnya 5 jam. Ketika mengecek kembali karcis bus, ia melihat bahwa karcis tersebut diproduksi tahun 1965.

4. Tiang Kembar, Dia Bukan Nenekku 

Kembali kisah horor yang ditulis oleh pemilik akun twitter Simple Man. Kali ini ia bercerita tentang sosok gadis bernama Adelia safitri wijaya. Ia seorang anak gadis yang dibesarkan oleh sebuah keluarga yang menjunjung tinggi nilai jawa atau biasa disebut kejawen. Walau nilai jawa ada di dalam kehidupan mereka, keluarga ini adalah sebuah keluarga muslim yg taat.

Bertempat di satu kota besar di Jawa Timur, Dela tinggal bersama kedua orang tuanya dan sang nenek. Awal kejadian mistis mulai Delia alami semenjak neneknya yang bernama Mbah Wira bercerita jika dia bertemu gadis cantik yang menemaninya di sini. Semenjak mengatakan hal tersebut Delia mendapati kelakuan mbah Wira sangat aneh. Ia pernah mendapati mbah Wira memakan ayam utuh yang masih mentah. Dan setiap malam, bahkan ketika adzhan maghrib dan isya, mbah Wira sangat suka mengeraskan suara radio yang memutar tembang Jawa. 

Dan puncaknya saat Mega datang ke rumah Dela untuk mengerjakan tugas kampus. Begitu masuk rumah Mega mencium bau amis dan busuk, ia menunjukkan bahwa bau amis tersebut berasal dari kamar mbah Wira. Mega yang penasaran mendatangi kamar mbah Wira dan membuka kolong kasur. Ternyata di sana terdapat banyak sekali bangkai tikus, kucing, burung mati, mereka tergeletak begitu saja di bawah kasur, baunya menimbulkan rasa mual yg menyentak. Saat Mge bertemu mbah Wira, ia berpesan jika mbah Wira bukanlah neneknya melainkan sosok makhluk halus. Sebenarnya cerita ini belum selaesai.

Baca juga  5 Sekolah Terangker di Indonesia

Sumber : twitter.com/simplem81378523/status/1107134739205353472?lang=en

5. Kisah Horor Pendaki Gunung Gede

Kalau kisah ini menjadi viral setelah dituliskan oleh akun di instagram. Ini adalah cerita yang dialami oleh Asyria Putri. Ia memulai pendakian Gunung Gede via Gunung Putri pada pukul 07.00 WIB. Asyria Putri sama sekali tidak merasa janggal sampai tiba di daerah Surya Kencana, sebuah lembah cantik dengan padang bunga edelweis.

Saat dalam perjalanan Putri bertemu dengan tiga pendaki lain yang memapah teman wanitanya. Namanya Vina dan ia sedang cedera. Sebagai wujud peduli Putri membantu rombongan mereka dan mengajak istirahat di pos 3 lantaran tiba-tiba hujan turun deras disertai petir. Mendadak tubuh Vina lemas, pucat dan tak sadarkan diri. Ia pun mulai bertingkah aneh dengan mengeluarkan suara aneh. 

Ditambah dengan teman Putri bernama DInda yang juga ikut bertingkah aneh. Ia muntah-muntah dan menangis sejadi-jadinya. Setelah didoakan, Dinda sadar namun Vina kembali cekikikan seperti tengah kerasukan kuntilanak. Dan perjalanan mereka ke basecamp makin berat karena di tengah jalan tiba-tiba Putri malah dilempar benda asing dan misterius yang menyerupai bola basket. Ia merasa lemas dan melihat semua orang yang ada di sekelilingnya tampak berukuran lebih besar dari tubuhnya. Kejadian mistis ini tidak hanya sampai di sini saja, teman-teman Putri juga mulai ikut kesurupan. 

Dan akhirnya semua pendaki yang ada membaca doa bersama-sama dan beruntungnya ada salah seorang pendaki yang paham tentang dunia gaib. Lalu pendaki tersebut menyiram teman-temannya yang kesurupan dengan air panas. Mitosnya setan yang merasuki tubuh tersebut takut air panas. Setelah disiram, perlahan-lahan mereka mulai sadar.

(Visited 45 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.