Mon. Sep 28th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Muncul Sebelum Google, 4 Website Tertua Di Dunia

2 min read
Sharing is Caring

Berdasarkan sumber dari Wikipedia, Google adalah Sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang bergerak di bidang teknologi, khususnya teknologi pencarian, komputasi web dan periklanan ini berdiri pada tanggal 4 September 1998 dan didirikan oleh mahasiswa Ph.D, dilansir dari seniberpikir.com (29/08/19).

Universitas Stanford yaitu Larry Page dan Sergey Brin. Segala informasi dapat kita akses melalui mesin pencari ini bahkan Google tak bisa kita pisahkan dengan internet yang dewasa ini sudah menjadi kebutuhan penduduk bumi, khususnya Masyarakat Indonesia.

Selain Google, mesin pencari lainnya yaitu Yahoo yang lebih dulu eksis di dunia internet menjadi pesaing utama Google. Yahoo didirikan oleh Jerry Yang dan David Filo pada bulan Januari 1994 dan dibentuk pada tahun 1 Maret 1995 di California Amerika Serikat.

Baca juga  Kejadian apa saja yang Kita Lihat Setelah Mati?

Yahoo dikenal karena portal webnya disamping mesin pencari (Yahoo! Search, Yahoo! Directory, Yahoo! Mail, Yahoo! News, Yahoo! Finance, Yahoo! Groups, Yahoo! Answer serta layanan periklanannya dan masih banyak lagi. Uniknya pada tanggal 16 Juli 2012 salah satu Mantan eksekutif Google, yaitu Marissa Mayer ditunjuk sebagai CEO dan Presiden Yahoo, dilansir dari seniberpikir.com (29/08/19).

Meskipun dua perusahaan raksasa ini merajai dunia internet, ternyata ada website yang lebih dulu lahir jauh sebelum Google dan Yahoo diciptakan.

Berikut adalah 7 Website tertua yang sudah muncul sebelum Google dan Yahoo:

Symbolics.com

Symbolics.com adalah website yang dibuat oleh perusahaan manufaktur komputer yaitu symbolics Inc. Domain ini pertama kali didaftarkan pada 15 Maret 1985 tak berapa lama setelah implementasi TCP/IP.

Baca juga  Terungkap! Menurut Riset Inilah Operator Dengan Koneksi Internet Paling Cepat di Indonesia

Namun sayang, saat ini website tersebut tidak berfungsi lagi, meski di halaman muka website masih tersirat kemungkinan website ini aktif lagi, dilansir dari seniberpikir.com (29/08/19).

BBN.com

Perusahaan yang kini bernama Raytheon BBN Technologies ini bermarkas di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat. Dan Pada tanggal 24 April 1985 perusahaan ini membuat website resminya yaitu BBN.com.

Domain milik perusahaan jasa riset dan teknologi ini menjadi salah satu website tertua di dunia setelah Symbolics.com, dilansir dari seniberpikir.com (29/08/19).

Think.com

Think.com atau yang sudah berganti domain menjadi Thinkquest.org ini didaftarkan pertama kali pada tanggal 24 Mei 1985 merupakan salah satu proyek yayasan pendidikan Oracle Think Quest.

Website tersebut menjadi ‘etalase’ produk dan media informasi Thinking Machines Corporation, produsen super komputer yang didirikan pada 1982, dilansir dari seniberpikir.com (29/08/19).

Baca juga  4 Hal Kekanakan yang Masih Dilakukan Cewek Jepang, No 2 Paling Bikin Gemes

Xerox.com

Xerox adalah salah satu perusahaan besar dunia yang bergerak di bidang mesin fotokopi, digital printing dan produk dokumen lainnya. Xerox pertama kali mendaftarkan domain tersebut pada 9 Januari 1986 dan tentunya Xerox.com menjadi website andalan perusahaan manajemen dokumen tersebut merupakan brand mesin fotokopi yang mendunia, dilansir dari seniberpikir.com (29/08/19).

Website adalah sebuah sarana yang sangat efektif untuk mepresentasikan secara garis besar sebuah brand maupun perusahaan. Namun hal yang lebih penting dari umur website itu sendiri adalah seberapa besar jelasnya informasi yang ditampilkan, seberapa besar manfaatnya dan seberapa lama website tersebut bisa bertahan.

(Visited 13 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.