Mon. Sep 21st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Kecil, Tapi 6 Serangga ini Paling Berbahaya dan Harus Dihindari

2 min read
Sharing is Caring

Banyak mungkin hewan yang bisa membahayakan manusia. Bukan hanya hewan-hewan dengan ukuran besar atau sedang saja, beberapa hewan kecil saja bisa sangat membahayakan bagi manusia. Khususnya serangga, mereka adalah jenis hewan yang mempunyai ukuran kecil, tetapi beberapa diantaranya ada yang sangat membahayakan manusia.

Dan inilah beberapa serangga paling berbahaya di bumi :

1. Nyamuk

Ada beberapa yang terkesan menyepelekan keberadaan nyamuk. Padahal hewan ini adalah salah satu hewan yang menyebabkan korban paling tinggi dari hewan-hewan lainnya yang ada di bumi.

Faktor yang menyebabkan nyamuk sangat berbahaya bukan gigi mereka yang tajam atau racun mereka yang mematikan, tetapi mereka adalah penyebar beberapa penyakit berbahaya, khususnya malaria dan demam berdarah. Malaria dibawa oleh nyamuk ketika menghisap darah korbannya, itu akan menjadi perantara untuk mengirimkan bakteri mematikan malaria.

Baca juga  Seandainya Masih Ada, 7 Hewan Ini Siap Memusnahkan Beberapa Kehidupan Di Bumi Ini

2. Lalat Tsetse

Lalat pada umumnya memang berbahaya, karena menjadi tempat untuk menyebarkan banyak penyakit. Tapi lalat-lalat yang sering kalian temukan mungkin tidak seberbahaya nyamuk tsetse.

Mereka biasanya memakan makanan dari darah hewan vertebrata dan selagi kegiatan itu juga menyebarkan penyakit. Salah satu penyakitnya adalah Trypanosomiasis. Jika penyakit ini tidak ditangani dengan baik maka akan berakibat fatal

3. Brazilian Wandering Spider

Laba-laba mungkin ditakuti banyak orang, tetapi kebanyakan dari mereka hanya menakuti fisiknya saja. Namun sebenarnya, tanpa fisik juga ada laba-laba yang benar-benar harus ditakuti.

Alasannya adalah laba-laba ini termasuk laba-laba paling beracun di dunia dan juga paling berbahaya. Racun miliknya yang bernama neurotoxin bisa menyebabkan kram, kesulitan bernafas, kaku, dan ereksi selama berjam-jam. Bayangkan jika kalian mengalami efek itu?

Baca juga  6 Museum Terunik dan Teraneh di Dunia!

4. Kissing bug

Jangan meremehkan serangga ini. Mungin ukurannya kecil, tetapi mereka adalah salah satu serangga yang benar-benar harus diwaspadai.

Alasannya karena penyebaran penyakit yang disebabkan oleh serangga ini telah membunuh 12.000 orang pertahunnya. Dan itu bukan hanya berlaku bagi manusia, tetapi juga berlaku bagi hewan. Apa yang membaut itu terjadi karena kissing bug membawa parasit yang disebut Trypanasoma cruzi.

5. Giant Japanese Hornet

Hornet berbeda dengan lebah madu yang dikagumi banyak orang. Alih-alih dikagumi mereka malah harus ditakuti, alasannya karena mereka sangat agresif dengan tubuhnya yang lebih besar dari lebah, yakni 2 inci.

Karena keagresifan mereka, orang harus berhati-hati karena mereka tidak akan segan untuk menyengat. Dan jika sudah menyengat, entah apa yang akan terjadi karena racunnya bisa mengakibatkan alergi dan mampu melarutkan jaringan.

Baca juga  Cuma 'Mata Elang' yang Bisa Jawab, Bisakah Kamu Temukan Hewan dalam 4 Foto Ini?

6. Semut Peluru

Sebenarnya semut ini tidak berbahaya jika kalian bisa menahan rasa sakit yang 30 kali lipat lebih menyakitkan daripada lebah tawon. Satu ekor saja akan menyebabkan rasa sakit yang bertahan hingga 24 jam, dan rasa sakitnya seperti terkena peluru, itulah mengapa disebut semut peluru. Sedangkan semut ini dalam koloni, dan biasanya akan terdapat ratusan ekor semut dalam koloni yang siap menyerang jika aroma busuk yang akan dipancarkannya gagal untuk membuat ancamannya pergi.

(Visited 17 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.