Sat. Oct 31st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Inilah 3 Planet yang Baru Ditemukan yang Mirip Seperti Bumi

1 min read
Sharing is Caring

Perjalanan luar angkasa dan temuan-temuan baru yang ada di sana memang selalu menarik perhatian kita. Salah satu tugas dari Angkasawan adalah menemukan, mengawasi pergerakan dari benda-benda luar angkasa.

Dilansir dari BrightSide.me (30/08/2019) Terlepas dari observasi luar angkasa yang hebat, kita belum menemukan planet lain yang bisa kita sebut rumah. Namun, dari beberapa planet yang baru ditemukan, planet-planet ini ternyata hampir mirip dengan bumi.

Teegarden’s Star b

Teegarden’s Star b adalah planet yang paling layak huni yang ditemukan berdasarkan Earth Similarity Index yang dikembangkan untuk membandingkan seberapa mirip sebuah planet atau satelit dengan Bumi. Menurut indeks ini, 95% mirip dengan Bumi.

Baca juga  Perusahaan ini Rela Membayar Rp 145 Juta Hanya untuk Minum Wine

TRAPPIST-1e

Menurut Katalog Habitabilitas Planetary, Trappist 1-e adalah planet ekstrasurya ketiga yang paling berpotensi dihuni yang 95% mirip dengan Bumi.

TRAPPIST-1d

Planet yang bisa dibilang Saudara kandung dari planet Trappist-1e ini juga dianggap layak huni, Diyakini bahwa planet ini memiliki suhu yang sangat mirip dengan bumi dan bahkan mungkin memiliki atmosfer, lautan dan lapisan es. Para ilmuwan menganggap planet ini 89% mirip dengan Bumi.

(Visited 28 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.