Wed. Dec 2nd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Deretan Pekerjaan Terberat di Dunia! di Indonesia Juga Ada!

2 min read
Sharing is Caring

Memiliki pekerjaan adalah impian setiap orang, karena dengan bekerja kita bisa mendapatkan penghasilan. Namun terkadang ada satu saat di mana kita mengeluh karena pekerjaan yang kita miliki. Entah karena pekerjaan yang sulit, deadline mendadak, atau bahkan tekanan dari atasan.

Bersykurlah atas pekerjaanmu saat ini. Apalagi jika kalian bekerja kantoran. Duduk di kursi yang nyaman, ruangan ber-AC, dan tidak kepanasan. Jika kalian masih mengeluh, mungkin ada baiknya melihat pekerjaan-pekerjaan berikut ini seperti dilansir dari cerpen.co.id (27/08/2019).

1. Pembuat penutup lubang jalanan di New York

Beberapa lelaki asal India di foto ini adalah pekerja pembuat penutup lubang untuk jalanan di New York. Setiap tahunya mereka bisa menghasilkan sekitar 2.750 penutup lubang. Tak ada sama sekali alat keselamatan saat melakukan pekerjaan tersebut. Setiap hari mereka berkutat dengan logam panas. Percikan logam panas yang meletup bisa dengan mudah mengenai kulit mereka. Itulah mengapa pekerjaan ini sangat berat.

Baca juga  5 Hobi yang Dibayar dan Bisa Hasilkan Uang

2. Penambang Belerang di Kawah Ijen, Indonesia

Hampir setiap hari sebagian penduduk sekitar Gunung Kawah Ijen di Banyuwangi, Jawa Timur, bekerja menambang belerang. Tanpa pakaian atau topeng gas mereka bekerja dari pagi hingga malam. Sehari para pekerja mendapat upah hanya sebesar Rp70 ribu.

3. Pembersih got di India

Siapa yang mengharapkan memiliki pekerjaan seperti mereka. Setiap hari berkutat dengan berbagai sampah, bernafas dalam bau, dengan tubuh yang dipenuhi lendir. Mereka pun tak dilengkapi peralatan keselamatan apapun oleh pemerintah. Sehari mereka hanya dibayar sekitar Rp70 ribu saja. Sungguh sebuah perjuangan hidup.

4. Penguji bau deodorant

Mereka bekerja untuk perusahaan-perusahaan penghasil deodoran. Merekalah yang memastikan apakah deodoran itu bisa bertahan lama, atau wanginya akan hilang dengan cepat.

Baca juga  5 Macam Pekerjaan Paling Gampang dan Nyeleneh di Dunia

5. Penambang garam di Ethiopia.

Jika kamu pergi ke Ethiopia, tepatnya di Danakil Depression, kamu akan menemukan orang-orang Afar yang dikenal sebagai manusia anti panas. Tak heran, pekerjaan sehari-hari mereka penambang garam di tempat terpanas di bumi dengan suhu udara mencapai 51 derajat celcius,

(Visited 54 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.