Thu. Aug 13th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Fakta Aneh Dan Mengejutkan Mengenai Operasi

2 min read
Sharing is Caring

Pembedahan memiliki sejarah panjang dan muncul dalam catatan sejarah dari berbagai wilayah di dunia. Namun, manusia purba melakukannya lebih untuk melihat apa yang ada di dalam tubuh daripada karena mereka tahu cara memperbaiki penyakit tertentu.

Pasien Yang Bangun Selama Operasi

Menurut sebuah penelitian, sekitar 1 dari 1.000 pasien bangun selama operasi di Amerika Serikat setiap tahun. Meskipun sebagian besar dari kasus-kasus tersebut terjadi pada awal atau akhir operasi, itu terjadi cukup banyak di tengah operasi. Sekitar setengah dari semua pasien yang bangun selama operasi juga akhirnya mengalami PTSD dan depresi.

Anestesi Awalnya Tidak Populer (Dan Langsung Dilarang Masuk Beberapa tempat)

Awalnya, anestesi adalah prosedur yang tidak populer di seluruh dunia, terutama di AS. Ada beberapa alasan seperti kemungkinan kematian karena overdosis. Kebanyakan ahli bedah saat itu tidak mengetahui jumlah anestesi yang tepat untuk diberikan.

Baca juga  Mengerikan! Ini yang Akan Terjadi Pada Bumi Jika Es Mencair

Bedah ‘Dua-Jantung’

Dikenal sebagai transplantasi jantung heterotopik, operasi ini melibatkan pengambilan hati dari donor dan meletakkannya di samping hati yang ada sebagai alat bantu. Walaupun prosedur ini tidak banyak digunakan di AS lagi karena sudah ada teknik yang lebih baik untuk melakukan hal yang sama sekarang.

Bedah Plasebo

Penelitian menunjukkan bahwa plasebo sama efektifnya dengan prosedur bedah seperti halnya penyakit sehari-hari. Banyak penelitian menemukan bahwa hanya memberi tahu pasien bahwa mereka menjalani operasi, mereka mendapatkan efek yang sama seperti orang yang benar-benar menjalani operasi. Ini hanya bekerja pada prosedur bedah tertentu seperti artroskopi lutut.

Transplantasi Kepala Manusia

Ketika kita berbicara tentang transplantasi, kepala adalah salah satu organ yang sulit ditransplantasikan, walaupun sudah ada teknologi yang secara mengejutkan hampir dikembangkan. Beberapa peneliti telah membuat langkah besar dalam mewujudkannya dalam beberapa waktu terakhir.

Baca juga  Jangan Pernah Lakukan 4 Kebiasaan ini Setelah Olahraga, Kamu Pasti Nyesel
(Visited 20 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.