Tue. Sep 22nd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

4 Kejadian Mistis yang Sering Terjadi Saat Mendaki Gunung

2 min read
Sharing is Caring

Mendaki gunung merupakan salah satu contoh kegiatan alam yang bermanfaat bagi kita. Selain karena kita bisa berolahraga dengan mendaki gunung kita juga dapat lebih mencinta keindahan yang ada.

Tetapi, tentunya mendaki gunung tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Ada beberapa persiapan baik perlengkapan, fisik dan mental yang harus kalian siapkan sebaik-baiknya. Selain itu kalian juga harus bersiap menghadapi beberapa kejadian mistis yang biasanya terjadi di gunung seperti beberapa hal di bawah ini.

1. Tersesat

Seharusnya saat mendaki kita hanya perlu mengikuti jalur yang sudah ada agar sampai ke tujuan. Tetapi tidak jarang ada kasus orang yang disesatkan padahal sudah berjalan sesuai dengan jalur yang ada. Kebanyakan dari mereka merasa tidak sadar kalau mereka sudah berada di jalan yang seharusnya tidak mereka lewati.

Baca juga  Tak Banyak yang Tahu, 5 Akrtis Cantik Diva Bollywood ini Jadi Istri Kedua Sang Suami

2. Mendengar Suara Gamelan

Kasus yang satu ini biasanya terjadi di gunung-gunung yang ada di pulau Jawa. Kebanyakan para pendaki akan mendengar suara gamelan saat mereka sedang mendaki. Padahal sangat tidak mungkin ada orang yang memaikan gamelan di atas gunung.

3. Pendaki Tambahan

Ada beberapa gunung yang melarang para pendakinya naik ke atas gunung dengan jumlah ganjil karena ditakutkan akan ada yang menggenapi pendaki tersebut alias akan ada pendaki tambahan dalam rombongan tersebut yang menyerupai teman kalian.

4. Melihat Penampakan

Melihat penampakan mungkin sudah menjadi kasus yang sering terjadi saat mendaki gunung. Hampir di setiap gunung banyak orang melihat penampakan-penampakan saat pendakian terutama pada malam hari. Tetapi, jika kalian sedang mendaki dan melihat penampakan sebaiknya jangan ceritakan kepada teman kalian sebelum kalian turun kembali ke bawah.

Baca juga  Kisah Nyata dibalik Film Horror Jepang
(Visited 57 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.