Thu. Aug 13th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

6 Museum Terunik dan Teraneh di Dunia!

2 min read
Sharing is Caring

Jika perjalanan ke museum terdengar seperti pengalaman yang kurang menarik bagimu, tunggulah sampai kamu menikmati beberapa pameran museum paling menarik di dunia ini.

1. The Mummy Museum: Guanajuato, Meksiko

Pernahkah Anda bertanya-tanya seperti apa rupa mumi? Kamu tidak perlu melakukan perjalanan ke Mesir untuk mencari tahu. The Guanajuato Mummy Museum adalah salah satu atraksi dunia yang paling kontroversial, karena menampilkan sisa-sisa mumi dari lebih dari 100 tubuh manusia. Termasuk dalam tampilan yang agak mengerikan ini, kamu akan menemukan korban pembunuhan, bayi yang berpakaian seperti orang suci, penjahat yang dikubur hidup-hidup, dan bahkan seorang korban Inkuisisi Spanyol di Iron Maiden.

2. Sulabh International Museum Of Toilets: New Delhi, India

Museum ini didirikan dengan tujuan mendidik dan mengeksplorasi tren historis dalam pengembangan toilet di seluruh dunia. Museum ini ditata dalam tiga bagian yang menampilkan toilet kuno, abad pertengahan, dan modern. Meskipun ini sedikit konsep lucu, secara keseluruhan museum ini sangat mendidik. Tempat ini juga menjadi tuan rumah sejumlah pejabat selama bertahun-tahun, termasuk Putri Thailand dan Perdana Menteri Belgia.

Baca juga  Jokowi-Prabowo Bertemu di Sate Senayan, Sang Manajer Beberkan Fakta Tak Terduga!

3. The Museum of Bad Art: Brookline dan Somerville, Massachusetts, AS

Sejak tahun 1994, The Museum of Bad Art, atau MOBA telah didedikasikan untuk misi membawa seni terburuk ke khalayak luas. MOBA memiliki tiga galeri, rumah bagi lebih dari 600 karya seni. Di sana kamu dapat menikmati koleksi dengan judul-judul seperti, In the NoodOozing My Religion, dan Unlikely Landscape. Dari studi tokoh bencana hingga penggambaran hewan yang sangat salah.

4. The Dog Collar Museum: Kent, Inggris

Museum ini adalah bagian dari Leeds Castle, benteng abad ke-12 yang sejak itu dikenal sebagai kastil terindah di dunia. Koleksi yang menampilkan hampir 100 potong dasi anjing paling keren dalam sejarah. Kedengaran mengejutkan di lorong Anda? Pastikan Anda tidak sendirian, karena sekitar 500.000 pecinta anjing dari seluruh dunia mengunjungi museum ini setiap tahun.

Baca juga  Tak Mampu Beri Keturunan, Ia Ikhlas Suami Serong Dengan Janda. Tapi Saat Anaknya Lahir…

5. The Kunstkamera: St. Petersburg, Rusia

Tidak hanya museum tertua di Kunstkamera Rusia, museum ini juga menyelenggarakan beberapa pameran teraneh di dunia. Awalnya didirikan oleh Peter the Great untuk membantu menghilangkan kepercayaan orang-orang Rusia pada monster dan memungkinkan publiknya untuk menghadapi ketakutan mereka dengan cara yang aman dan ilmiah. Peter, dengan caranya sendiri, seorang rasionalis. Kumpulan lebih dari 200.000 keanehan ini termasuk janin manusia cacat dan kepala Heem Mons yang dipenggal kepalanya, yang ditarik dan digiring secara publik karena menggelapkan uang. Alasan sebenarnya untuk nasib Mons.

6. Momofuku Ando Instan Ramen Museum: Osaka, Jepang

Museum ini didedikasikan untuk Momofuku Ando, ​​pencipta mie ramen instan, museum ini menawarkan kepada para pengunjung kesempatan untuk mempelajari segala sesuatu yang dapat mereka harapkan untuk belajar tentang mie paling mantap di dunia. Lengkap dengan bak mie instan dan pameran yang menampilkan mie sepanjang masa. Museum ini bahkan menawarkan para tamu kesempatan untuk membuat pasta ayam instan mereka sendiri dalam mangkuk!

Baca juga  Terkesan Nyeleneh Tapi Ada Benarnya, Bacalah 7 Kalimat ini
(Visited 42 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.