Wed. Sep 23rd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Bikin Bangkrut 5 Game Termahal di Dunia Sepanjang Sejarah

3 min read
Sharing is Caring

Ketika sebuah game dijual dengan harga kisaran 800 ribu hingga 1jt rupiah sudah merupakan harga yang cukup tinggi bagi kita para penikmat game di Indonesia, apalagi buat kamu pecinta game mobile yang biasanya dijual gratis di Play Store. Namun tahukah kamu ada 5 game yang harganya bisa bikin kamu bangkrut bahkan bisa menjual rumah hanya untuk menikmati game ini. Berikut 5 game termahal di dunia sepanjang sejarah :

1. Atlantis II

Game Atlantis II merupakan game yang diproduksi oleh studio games Atari pada tahun 1982. Pada masanya Atlantis II merupakan game yang paling populer atau paling banyak dimainkan dimasa itu. Pada masa itu sang developer membuat kompetisi bagi para playernya dengan cara mengirimkan skor tertinggi yanf dapat ia raih ke Atari untuk nantinya mendapatkan hadiah bagi sang pemenang.

Atlantis II diproduksi terbatas oleh pihak Atari sehinnga hanya beberapa orang saja yang mempunyai game ini. Karena keterbatasnya itulah sangat banyak kolektor game yang ingin mempunyai game Atlantis II ini. Diketahui Atlantis II ini dihargai sekitar 5000$ – 7000$, jika dengan nilai tukar dollar ke rupiah saat ini harga game ini berkisar 71 – 101 juta rupiah.

Baca juga  6 Game yang Sulit untuk di Tamatkan

2. Nintendo Campus Challenge

Game Nintendo Campus Challenge ini dirilis pada tahun 1990-an. Pada tahun 1990-an nintendo mengadakan kometisi di berbagai kampus. Kompetisi yang diberikan yakni dalam waktu 6 menit peserta harus bisa mendapatkan point setinggi-tingginya dalam 3 game sekaligus yakni, Super Mario Bros 3, Pinbot dan Dr. Mario.

Setelah kompetisi campus selesai nintendo menghancurkan semua copy-an dari game ini, namun seorang karyawanya berhasil menyelamatkan 1 buah copy, dan telah di jual kebeberapa orang. Terakhir game yang hanya 1 copy di dunia ini dijual di e-Bay dengan harga $20.100 atau setara dengan 287 juta rupiah.

3. Air Reds

Selanjutnya ada game yang berjudul Air Reds. Game ini pertama kali dirilis pada tahun 1984. Game ini terkenal dengan teka-tekinya ketika pertama kali muncul. Game ini menjadi perbincangan karena tidak memiliki kotak ataupun judul sehingga judul dari ini hanya beredar dari mulut -kemulut.

Baca juga  Jangan Takut, Ternyata Ini kelebihan dan Kekurangan Ling Sang Hero Baru Di Mobile Legends

Pada tahun 2012 misteri ini terpecahkan oleh seseorang yang bernama Tanner Sandlin yang tidak sengaja menemukan game ini dalam sebuah kotak tua miliknya lengkap dengan kotak dan judul Air Reds. Diketahui game ini hanya terdapat 12 copy di dunia. Game ini dijual dengan harga $31.600 atau sekitar 452 juta rupiah.

4. Stadium Event

Game yang bernama Stadium Event ini dirilis pada tahun 1987. Game ini dibuat oleh salah satu produsen game terkenal yakni Bandai Namco. Namun pada tahun 1988 nintendo membeli hak cipta dari game ini dan mengganti nama dari game ini menjadi World Class Track Meet, kemudian nintendo menghancurkan semua copy-an dari game stadium event yang telah beredar dan diperkirakan hanya tinggal 20 copy saja di dunia. Game ini dijual di e-Bay dengan harga sekitar $13.105 atau setara dengan 187 juta rupiah.

Baca juga  4 Hal ini Bikin Kita Ketagihan Main FIFA 19

5. Super Copa

Game super copa sendiri merupakan game olahraga yang dirilis pada tahun 1994. Game Super Copa menjadi primadona pada saat itu dikarenakan game ini bisa dimainkan secara multiplayer, walaupun hanya terbatas 2 pemain saja. Kendati pada saat itu game olahraga kurang banyak diminati seperti game arcade namun game Super Copa masih dapat bersaing dengan baik. Saat ini Super Copa dijual dengan harga sekitar 100 juta rupiah.

(Visited 26 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.