Sat. Dec 5th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Makanan Sehari-Hari yang Dilarang di Negara Tertentu

1 min read
Sharing is Caring

Makanan sangat diperlukan tubuh untuk memberikan tenaga dan kekuatan dalam menjalakna aktivitas sehari-hari. Contonya saja makanan yang bergizi. Namun, apa jadinya makanan yang biasa kita makan sehari-hari ternyata dilarang di beberapa negara karena kandungan terlarang.

Dilansir dari laman brightside.me (1/8/2019), terdapat beberapa bahan makanan yang dilarang di suatu negara karena kandungan tertentu. Berikut adalah daftarnya.

1. Ayam

Ayam yang mengandung klorin telah dilarang di kawasan Inggris dan Eropa. Klorin sendiri adalah zat yang digunakan dalam membunuh bakteri salmonela dan bakteri lainnya. Dikhawatirkan dapat berbahaya bagi kesehatan manusia.

2. Margarin

Bahan makanan ini sering kita gunakan saat makan roti atau memasak. Ternyata margarin yang kaya akan lemak trans dilarang dan dibatasi di beberapa negara dengan alasan kesehatan. Negara itu adalah Kanada, Denmark, dan Swiss.

Baca juga  Berbahaya! 5 Makanan Sehat ini Ternyata Bisa Membunuh Anda

3. Apel

Di Amerika Serikat apel yang mengandung zat DPA (diphenylamine) telah dilarang. Zat tersebut digunakan agar pada saat proses pengiriman buah tetap awet dan tidak mudah membusuk.

4. Kripik kentang

Keripik kentang yang mengandung olestra dilarang di wilayah Kanada dan Eropa. Hal itu dikarenakan zat ini bisa mencegah tubuh menyerap zat dan vitamin yang bermanfaat bagi tubuh.

5. Daging

Di Turki, daging yang mengandung campuran hormon ractopamine dilarang. Zat yang digunakan untuk mempercepat dan menambah berat badan dari hewan tersebut dapat menyebabkan penyakit kardiovaskular

Itulah beberapa bahan makanan yang seringkita makan tapi dilarang di negara lain.

(Visited 10 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.