Fri. Nov 27th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Kementrian Aneh dari Berbagai Negara

4 min read
Sharing is Caring

Setiap negara memiliki badan dan kementrian untuk menangani sektor ekonomi tertentu. Contohnya, sebagian besar negara pasti memiliki kementrian pertahanan, pendidikan, dan luar negeri.

Akan tetapi ada beberapa kementrian dan badan pemerintah dengan tugas yang sangat aneh. Tugas dari kementrian ini bisa mulai dari mengatur manusia, lingkunngan, planet, hingga alien?

5. GEIPAN

Groupe d’Etudes et d’Information sur les Phenomenes Aerospatiaux Non Identifying (“Grup untuk Studi dan Informasi tentang Fenomena Aerospasial Tak Dikenal” alias GEIPAN) adalah sebuah badan pemerintah Perancis yang didedikasikan untuk meneliti benda terbang tak dikenal (UFO).

Didirikan pada tahun 1977 sebagai unit dari Centre National d’Etudes Spatiales (CNES), setara dengan NASA di Perancis. Pada 2007, GEIPAN merilis ribuan file yang melibatkan investigasinya ke lebih dari 1.650 klaim UFO.

Sementara agensi memegang beberapa dokumen “rahasia”, file yang dirilisnya setara dengan 100.000 halaman A4. Untuk referensi yang lebih baik, file yang dirilis akan setinggi tiga lantai jika ditumpuk menjadi satu.

Menurut GEIPAN, beberapa klaim UFO sebenarnya bukan sebuah pesawat alien melainkan itu hanya awan atau Bulan yang terbit dan disalahartikan sebagai UFO. Namun, agensi tersebut menyelidiki beberapa klaim UFO yang valid dan tidak dapat dijelaskan.

4. Dewan Ahli Teh

Undang-undang Impor Teh tahun 1897 menuntut agar semua teh yang diimpor ke Amerika Serikat dicicipi untuk memastikan bahwa teh tersebut memenuhi standar rasa dan aroma yang tinggi. Jadi pemerintah AS membentuk Dewan Ahli Teh.

Baca juga  Inilah Nama 10 Figuran Wanita yang Sering Muncul di Kartun Spongebob, Sudah Tau Belum?

Kelompok tujuh orang ini bertemu selama dua hari setiap tahun untuk minum berbagai merek teh dan menetapkan persyaratan untuk teh apa yang dapat dikirim ke Amerika Serikat untuk tahun itu. Setelah itu, mereka meneruskan saran mereka ke FDA, yang mencicipi semua teh impor untuk memastikan bahwa mereka memenuhi standar yang ditetapkan.

Teh yang tidak memenuhi persyaratan ditolak, meskipun importir dapat meneruskan kasusnya ke Dewan Penasihat Teh yang beranggotakan tiga orang untuk dipertimbangkan kembali. Undang-undang Impor Teh dicabut pada tahun 1996 setelah pemerintah memutuskan bahwa teh tidak cukup penting untuk diadakan dengan standar yang lebih tinggi daripada makanan lainnya.

Ini tidak berarti bahwa pemerintah menyetujui impor teh berkualitas rendah ke AS. FDA masih memeriksa teh berkualitas rendah, tetapi agensi tidak lagi membandingkan teh dengan standar yang ditetapkan oleh Dewan Pakar Teh yang sekarang sudah tidak ada.

3. Pengawas dan Pencatat Angsa

Pada abad ke-12, Kerajaan Inggris mengeluarkan undang-undang untuk melestarikan semua angsa bisu di sekitar Sungai Thames untuk konsumsi eksklusif oleh pihak kerajaan. Hukum masih diberlakukan sampai sekarang meskipun Kerajaan Inggris saat ini lebih peduli untuk melestarikan angsa daripada memakannya.

Baca juga  Jangan Minum Kopi Bersama Makanan ini, Bisa Kelar Hidup Kamu!

Setiap tahun, bersama dengan Perusahaan Vintners ‘dan Dyers’, yang diberikan hak kepemilikan pada abad ke-15, Kerajaan Inggris menyelenggarakan acara Swan Upping. Yakni acara dimana angsa di sekitar Sungai Thames dihitung, ditandai, dan diperiksa penyakitnya.

Swan Upping diawasi oleh Kantor Keeper of the Swans dan Office of the Warden of the Swans, yang diciptakan ketika Kantor Keeper of the Swan yang sekarang sudah tidak berfungsi lagi sejak tahun 1993.

Petugas penanda angsa saat ini adalah David Barber, sedangkan pengawas angsa adalah Chris Perrins, seorang profesor di Universitas Oxford. Ratu Elizabeth II memiliki gelar resmi “Seigneur of the Swans” untuk menunjukkan kepemilikannya terhadap angsa Sungai Thames.

2. Komisi Perlindungan Planet

Kantor Perlindungan Planet, yang merupakan bagian dari NASA, bertanggung jawab untuk mencegah organisme luar angkasa dari mencemari Bumi dan secara bersamaan menghentikan organisme berbasis Bumi dari mencemari luar angkasa. Petugasnya juga membantu membuat pesawat ruang angkasa steril dan merencanakan jalur penerbangan.

Negara dengan program ruang angkasa aktif biasanya memiliki kantor perlindungan planet. Namun, petugas mereka sering dipekerjakan untuk sementara waktu. Hanya NASA dan Badan Antariksa Eropa (ESA) yang saat ini mempekerjakan petugas perlindungan planet permanen.

NASA telah mempekerjakan perwira perlindungan planet sejak Perjanjian Luar Angkasa ditandatangani pada tahun 1967. Perwira itu menghasilkan hingga $ 187.000 per tahun.

Baca juga  8 Film Tentang Sepakbola Paling Terkenal, Nomer 3 Paling Kocak!

1. Divisi Mata Uang Rusak

Divisi Mata Uang Rusak adalah salah satu badan pemerintah AS yang bertanggung jawab untuk mengganti dolar AS yang rusak parah secara gratis. Divisi ini berada di bawah Biro Engraving and Printing Amerika Serikat dan dibentuk pada tahun 1866.

Badan ini menangani sekitar 30.000 masalah setiap tahun dan mengganti lebih dari $ 30 juta dalam periode yang sama. Namun ada satu peringatan. Setidaknya setengah dari catatan yang akan diganti harus tidak rusak. Namun, divisi ini akan mengganti uang orang yang mengirim kurang dari setengah jika Departemen Keuangan yakin bahwa bagian yang tersisa telah hancur total.

Divisi Mata Uang Rusak telah melihat beberapa uang rusak parah, termasuk dibakar, berjamur, kotor, dan bahkan sebagian dicerna. Seperti ceritanya, seorang petani tahun 1970-an mengira sapinya telah menelan dompetnya yang hilang. Jadi dia menyembelih sapi itu dan mengirimkan perutnya ke divisi.

Perut sudah membusuk saat tiba. Namun para pekerja memeriksa perutnya, menemukan uangnya, dan mengganti uang petani itu menjadi $ 600.

Divisi Mata Uang Mutilated hanya berurusan dengan uang kertas. Koin yang rusak harus dikirim ke US Mint.

(Visited 16 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.