Mon. Sep 21st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Terlarang Untuk Publik, 5 Tempat Ini Malah Bikin Turis Penasaran

3 min read
Sharing is Caring

Ada banyak tujuan indah untuk dikunjungi di seluruh dunia. Tetapi beberapa tempat terlalu berbahaya, terlindungi, atau terlalu misterius untuk dijelajahi.

Beberapa lokasi di seluruh dunia — mulai dari bangunan dan struktur buatan manusia hingga habitat alami yang berisi spesies berbahaya, misteri agama, dan rahasia — menjadikan wilayah ini terlarang bagi orang luar.

5. North Sentinel Island, Pulau Andaman

Meskipun sulit dipercaya, masih ada kelompok-kelompok pribumi yang “tidak dapat dihubungi”, yang berarti bahwa mereka tidak memiliki kontak dengan peradaban modern. Orang-orang Sentinel dari Pulau Sentinel Utara adalah salah satu dari beberapa suku yang tersisa yang tidak dihubungi.

Pada tahun 1991, sebuah ekspedisi luar dari India melakukan penjelajahan di pulau yang dihuni oleh Sentinel, yang dikenal bermusuhan dengan orang asing. Dalam dua perjalanan seperti itu, tim India melakukan kontak. Orang Sentinel menginginkan barang-barang dari orang asing tapi tidak mau menerima orangnya.

Diperkirakan sekitar 80–150 orang tinggal di pulau itu, dan bahasa mereka tidak diketahui oleh orang luar. Sedikit yang diketahui tentang suku tersebut, yang membuat mereka menjadi misteri bagi banyak orang. Tapi kami tahu mereka tidak terlalu peduli dengan dunia luar.

4. Gereja Tabut Perjanjian Etiopia

Salah satu artefak yang paling dicari dari Alkitab adalah Tabut Perjanjian. Objek legendaris itu dibangun sekitar 3.000 tahun yang lalu untuk menampung tablet batu yang berisi Sepuluh Perintah. Tabut menghilang dari sejarah setelah Kekaisaran Babilonia menaklukkan bangsa Israel. Tidak ada yang benar-benar tahu apakah tabut itu dihancurkan, dirampas, atau disembunyikan.

Baca juga  5 Hal Haram Yang Dilarang Keras Di Russia

Menurut cerita sejarah Ethiopia, Tabut Perjanjian terletak di Katedral St. Mary of Zion (alias Kapel Tabut) di Aksum. Gereja hanya mengizinkan satu orang untuk melihat Tabut, dan ia adalah seorang biarawan yang bertindak sebagai penjaga artefak.

Meskipun beberapa laporan mengklaim bahwa objek Aksum hanyalah replika dari Tabut, tidak ada orang lain yang bahkan diizinkan memasuki kapel untuk mempelajari artefak, menjadikannya tempat terlarang yang Anda harap dapat Anda kunjungi.

3. Mirny Diamond Mine, Russia

Salah satu lubang galian buatan manusia terbesar di dunia ditemukan di Mir Mine (alias Mirny Diamond Mine). Lubang besar itu terletak di Siberia Timur dan merupakan lubang buatan manusia terbesar kedua di dunia.

Deposit tambang ini kaya akan berlian dan ditemukan pada tahun 1955, dan sekarang kedalamannya lebih dari 520 meter (1.700 kaki) dan lebih dari 1.200 meter (3.900 kaki). Joseph Stalin memerintahkan pembangunan tambang untuk memenuhi kebutuhan Uni Soviet akan berlian.

Baca juga  10 Hal Unik Tentang MV Blackpink 'Kill This Love'

Selama tahun-tahun puncak, tambang menghasilkan lebih dari 10 juta karat berlian setiap tahun. Penambangan terbuka berhenti pada tahun 2001, tetapi penambangan bawah tanah dilanjutkan di lokasi.

Wilayah udara di atas tambang itu terlarang untuk helikopter setelah cerita muncul tentang pesawat yang tersedot karena aliran udara ke bawah. Namun klaim itu tidak pernah terbukti. Kota ini sangat terlarang bagi orang luar, jadi jangan berharap untuk melihat tambang berlian ini saat berwisata di Russia.

2. Behomian Grove, AS

Setiap Juli, sekelompok pria yang sangat kaya dan berkuasa berkumpul di perkemahan seluas 2.700 hektar di Monte Rio, California, AS, selama dua minggu untuk mengadakan pertemuan pribadi, menikmati minuman beralkohol, dan kegiatan konglomerat lainnya. Bohemian Grove adalah nama perkemahan rahasia milik klub tuan-tuan yang dikenal sebagai Klub Bohemian.

Menurut rumor, satu-satunya cara untuk bergabung dengan Klub Bohemia adalah dengan diundang oleh anggota atau bergabung dengan daftar tunggu selama beberapa dekade. Ada juga biaya inisiasi $ 25.000 bersama dengan iuran tahunan.

Saat ini ada sekitar 2.500 anggota, dengan banyak dari mereka muncul untuk menikmati waktu senggang mereka di perkemahan yang menampilkan 118 kamp, danau buatan manusia, dan Kuil Burung Hantu yang menjulang tinggi. Beberapa anggota masa lalu dan sekarang dari kelompok rahasia termasuk Gerald Ford, Clint Eastwood, Bing Crosby, Merv Griffin, Ronald Reagan, dan George W. Bush.

Baca juga  10 Foto Nyeleneh Ini Bisa Bikin Siapa pun Tepuk Jidat

Tentu saja kamu tidak bisa memasuki perkemahan ini sesuka hati, atau bersiap-siap dilempar oleh penjaga gerbang.

1. Surtsey, Islandia

Surtsey adalah pulau vulkanik di lepas pantai selatan Islandia. Ini adalah salah satu pulau terbaru di dunia dan dinamai menurut dewa api Norse, Surtur. Pada tahun 1963, pulau itu muncul dari Samudra Atlantik setelah letusan berapi-api. Awan abu dikirim ke udara hampir 9.200 meter (30.000 kaki). Selama hampir empat tahun setelah letusan, inti vulkanik membangun pulau dengan ketinggian sekitar 152 meter (500 kaki).

Pulau ini sekarang menjadi rumah bagi program penelitian biologi jangka panjang untuk mempelajari proses kolonisasi lahan baru oleh tumbuhan dan hewan. Pulau itu dinyatakan sebagai cagar alam pada tahun 1965, dan pada 2008, UNESCO menyatakannya sebagai Situs Warisan Dunia. Surtsey terbatas untuk umum dan masih terbuka untuk segelintir ilmuwan yang mempelajari pulau itu.

(Visited 27 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.