Sun. Jul 5th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Tak Hanya Komputer, Inilah 5 Cara Mengejutkan Untuk Meretas Tubuh Manusia

4 min read
Sharing is Caring

Komputer diciptakan oleh manusia, maka dari itu kita tahu persis bagaimana cara memaksimalkan penggunaan komputer agar bisa bekerja sesuai dengan kehendak kita.

Selain itu komputer juga seringkali diretas untuk alasan tertentu, bisa saja untuk mencuri data atau memaksimalkan performa komputer dari kondisi normal.

Tapi tidak hanya komputer saja yang bisa diretas, tubuh manusia ternyata juga bisa diretas agar bisa memenuhi keinginan kita. Bagaimana cara kita meretas tubuh kita sendiri? Mari kita simak penjelasannya dibawah ini

5. Mengurangi Jam Tidur

Banyak orang berpendapat bahwa tidur itu adalah hal yang luar biasa, dan sama sekali tidak ada yang salah dengan kebiasaan itu. Tidur benar-benar luar biasa, terutama setelah melakukan aktivitas seharian, karena tidur membantu tubuh beristirahat dan mengisi ulang energi untuk mengulangi rutinitas yang sama pada hari berikutnya.

Ilmuwan berpendapat bahwa aktivitas tidur sebenarnya membuang-buang waktu, karena bagian sebenarnya dari siklus tidur di mana tubuh benar-benar memerlukan tidur adalah pada saat kita memasuki fase REM (Rapid Eye Movement). Beberapa berpendapat bahwa sisa durasi tidur mungkin juga dihilangkan sama sekali sehingga waktu yang dibutuhkan bisa dimanfaatkan dengan lebih baik, jika saja kita tahu caranya.

Ternyata kita bisa mengurangi jatah tidur tanpa mengurangi produktivitas kita. Bayangkan jika anda butuh waktu tidur yang lama dan masih bangun dengan tubuh yang berat dan rasa enggan untuk bangkit dari tempat tidur, rasanya sia-sia bukan? apalagi jika anda adalah orang yang sangat sibuk, tentunya anda tidak menginginkan hal ini terjadi. Tapi dengan menjalankan metode jadwal tidur Uberman, kita bisa mengurangi waktu tidur dari 8 jam menjadi 2 jam sehari!

Baca juga  4 Karakter Anime yang Bisa Menghancurkan Planet

Ilmuwan telah membuktikan cara tidur ini tidak berbahaya bagi tubuh manusia dan justru meningkatkan produktivitas. Caranya adalah dengan tidur sebanyak 6 kali dengan durasi 20 menit, jeda antara tidur adalah 4 jam. Terdengar melelahkan bukan? Tapi dengan cara ini anda bisa memotong waktu tidur yang sebenarnya tidak dibutuhkan tubuh.

Karena hal penting dari tidur adalah mencapai titik REM, dengan metode ini tubuh anda bisa lebih cepat mencapai titik REM dan ketika bangun anda akan langsung merasa bugar tanpa ada perasaan berat walau tidur dengan durasi yang singkat.

4. Mengurangi Rasa Sakit Saat Di suntik

Tidak peduli berapa usia kita, banyak dari kita yang takut akan suntikan seperti kita pertama kali mengunjungi dokter. Mendapatkan suntik tersebut dapat menjadi sesuatu yang menakutkan, bahkan jika suntikan tersebut tidak sesakit yang kita kira, efek psikologis dari jarum yang menusuk kulit sangat besar. Untungnya, ada cara cepat dan efektif untuk mengurangi rasa sakit yakni dengan batuk.

Seperti yang ditemukan oleh banyak penelitian yang dilakukan pada subjek, melakukan batuk dengan tepat saat Anda mendapatkan suntikan meningkatkan tekanan darah, yang, pada gilirannya, membantu mengurangi persepsi rasa sakit dan karenanya mengurangi rasa sakit karena disuntik dengan jarum. Batuk bekerja lebih andal daripada memalingkan muka dari suntikan, meskipun, mungkin karena batuk bertindak sebagai pengalih perhatian dan juga meningkatkan tekanan darah.

Baca juga  7 Kisah Pelarian dari Penjara Paling Legendaris Dalam Sejarah

3. Menaikkan alis kepala untuk meningkatkan kreativitas

Seperti yang telah diketahui oleh ilmuwan, alis bisa lebih dari sekadar menghiasi penampilan wajah. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di University of Maryland, para peneliti menemukan bahwa mengangkat alis Anda sebenarnya membantu meningkatkan kreativitas Anda, karena hal itu memperluas persepsi visual Anda dan membantu Anda memikirkan lebih banyak solusi untuk masalah yang diberikan daripada yang bisa Anda dapatkan sebaliknya.

Sebaliknya, mempersempit alis memiliki efek sebaliknya pada kreativitas. Jadi pada saat Anda harus mengerjakan proyek yang mengharuskan Anda untuk menjadi kreatif, angkatlah alis Anda setinggi mungkin, tidak peduli seberapa bodoh muka Anda kelihatannya.

2. Meningkatkan memori dengan cara menyakitkan

Jika Anda ingin memperkuat ingatan Anda dan ingin mengingat suatu hal untuk jangka waktu yang lebih lama, cobalah untuk memberikan rasa sakit pada diri sendiri, walau tidak menyenangkan. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari University Medical Center Hamburg-Eppendorf, ditemukan bahwa subjek yang ditunjukkan gambar percobaan saat mereka kesakitan dapat mengingatnya dengan lebih baik, bahkan mereka mengingat gambar itu hingga satu tahun tanpa melihatnya kembali. Itu bukan hanya keuntungan sesaat, efeknya bisa permanen dan tahan lama.

Baca juga  7 Karakter Iblis dalam Anime yang Membantu Umat Manusia

1. Mengendalikan Mimpi

Mimpi adalah cara otak untuk mengeluarkan semua kreativitas terpendamnya ketika kita tidur, atau sesuatu yang lain sama sekali, karena kita benar-benar tidak cukup tahu tentang hal itu untuk mengatakan dengan pasti. Bagaimanapun juga, kita semua bermimpi, dan banyak dari kita mungkin berhenti pada suatu saat dan berpikir, “Bagaimana jika saya bisa mengendalikan ini?” Lucid Dreaming (mimpi sadar) adalah ketika orang-orang sadar mereka sedang bermimpi; banyak orang di negara ini mampu mengendalikan mimpi itu sampai batas tertentu, meskipun sangat sedikit yang bisa melakukannya sesuka hati.

Namun, jika Anda tahu apa yang Anda lakukan, Anda bisa sepenuhnya melatih diri untuk mewujudkan mimpi jernih kapan pun Anda mau. Banyak penelitian telah dilakukan tentang cara terbaik untuk melakukannya, yang meliputi secara konsisten memeriksa lingkungan Anda untuk mengetahui apakah itu nyata atau mimpi selama jam bangun Anda.

Untuk mewujudkan mimpi sadar Anda, perlu latihan berulangkali sampai Anda bisa merasakan sensasi nyata dalam mimpi anda. Anda juga dapat mengatur alarm selama sekitar lima menit atau enam jam setelah Anda tertidur, tetap terjaga untuk sementara waktu setelah terbangun dari Alarm, dan kemudian tidur lagi. Hal ini akan memicu fase tidur REM, dan Anda jauh lebih mungkin untuk bermimpi jernih dalam keadaan itu.

(Visited 15 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.