Thu. Nov 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Pantesan Aris Pilih Hukuman Mati Ketimbang Kebiri, Penyebabnya Karena ini

1 min read
Sharing is Caring

M Aris. Ya, di usianya yang terbilang masih mudah, yakni 20 tahun harus berurusan dengan hukum karena ia terbukti menjadi tersangka atas kasus pemerkosaan terhadap sembilan anak.

Kemudian Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Mojokerto, Jawa Timur memberikan hukuman tambahan, yakni disuntik kebiri. Namun pria yang bekerja Tukang las asal Dusun Mengelo, Desa Sooko, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto ini menolak.

Ya, bahkan Aris memilih dihukum mati ketimbang dikebiri. Karena menurutnya, hukuman kebiri tersebut berdampak seumur hidup baginya. Ia pun menolak, dan lebih memilih hukuman mati saja.

Sebelum mendapat hukuman tambahan tersebut, Aris sudah mendapat vonis hukuman pokok 12 tahun penjara dan denda Rp100 juta subsider enam bulan kurungan.

Baca juga  6 Anime Bertemakan Dunia Game Terbaik

Kebiri membuat Aris yakin itu akan bikin dirinya menderita seumur hidup, ia pun menolak untuk menandatangi surat eksekusi hukuman kebiri kimia. Namun apabila hukuman kebiri itu tidak terjadi, kemudian Jaksa menuntut Aris dengan hukuman penjara 17 tahun.

Bagaimana menurut kalian semua?

(Visited 9 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.