Thu. Oct 29th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

7 Aturan Mutlak yang Cuma Dimiliki Korea Utara

3 min read
Sharing is Caring

Sebagai sebuah negara yang dikuasai rezim diktator, Korea Utara membatasi informasi dirinya dari pergaulan Internasional. Sedikitnya informasi yang kita ketahui tentang negara ini membuat kita sering bertanya-tanya seperti apa kehidupan disana, lalu bagaimana hukum disana yang membuat warga negara-nya berniat “kabur” dari Korea Utara.

Berikut ini adalah 7 aturan yang cuma dimiliki Korea Utara, mari kita simak.

7. Tidak ada yang berani Golput, Kim Jong Un menangkan 100% suara

Jika kamu lahir di negeri yang dikuasai diktator maka kamu dilarang untuk melakukan golput alias golongan putih alias tidak memberikan suara pada saat pemilihan umum berlangsung. Maka dari itu semua rakyat Korea Utara selalu memberikan suara pada pemilihan presiden tiap 5 tahun sekali.

Walaupun tidak ada golput akan tetapi tidak ada kandidat yang bisa mengalahkan Kim Jong Un atau penguasa yang saat itu memimpin.

Baca juga  4 Konspirasi Besar yang Tersembunyi Di Negara Amerika

6. Perlu izin untuk tinggal di ibu kota

Dilansir dari timetravelturtle.com (09/12/17) di Korea Utara kamu tidak bisa pergi kemanapun kamu mau. Apabila kamu mau tinggal di ibu kota, maka kamu membutuhkan izin berupa surat resmi dari pemerintah yang berwenang.

5. Aturan yang sangat ketat pada produk barat

Seperti yang kita dengar langsung dari beberapa media bahwa saat ini Amerika Serikat dan Korea Utara masih bersitegang akibat percobaan misil antar benua Korea Utara. Konflik antara negeri barat terhadap Korea Utara telah terjadi juga pada beberapa dekade sebelumnya.

Dilansir dari dailymail.co.uk (09/12/17) akibat konflik ini beberapa produk dari barat dilarang untuk diperjualbelikan atau digunakan di Korea Utara.

4. Hukuman untuk 3 generasi

Dikutip dari telegraph.co.uk (09/12/17) jika salah satu anggota keluarga melanggar hukuman maka anak dan orang tuanya juga akan menerima hukuman yang sama hingga cucu-cucunya.

Baca juga  Tahukah Anda, Suami Asal Indonesia, Didambakan Perempuan dari Seluruh Dunia?

3. Gaya rambut ditetapkan oleh pemerintah

Bersyukurlah kalau kamu lahir di Indonesia karena kamu bebas memiliki gaya rambut model apa saja. Berbeda dengan Korea Utara yang hanya boleh menggunakan 30 gaya rambut yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

2. Memiliki kitab suci adalah illegal

Warga Korea Utara dilarang untuk membaca kitab suci apapun, bahkan memilikinya saja sangat dilarang di negeri ini.

1. Turis tidak memiliki kebebasan

Dilansir dari washingtontimes.com (16/09/16) seorang warga Amerika, Matthew Miller, pria 24 tahun, ditangkap oleh pemerintahan Korea Utara. Salah satu penyebabnya adalah ketika dia mendarat di bandara Pyongyang, dia langsung merobek visanya untuk merayakan dan mendeklarasikan bahwa dia bebas dari rumah sakit jiwa. Tapi pihak pemerintahan Korea Utara tampaknya tidak menyukai tindakan Miller. Akibatnya Miller di penjara selama 6 tahun dengan tuduhan tindakan perlawanan terhadap pemerintah Korea Utara, dia wajib bekerja kasar seperti memecahkan batu dan menggali lubang selama masih tahanannya.

Baca juga  4 Meteorit yang Jatuh ke Bumi Ternyata Berasal dari Mars

Selain Miller, terdapat 2 orang turis yang ditahan. Yakni Jeffrey Fowle, pria 56 tahun, yang berasal dari Ohio, Amerika Serikat, dia ditahan akibat meninggalkan kitab injilnya di pelabuhan. Lalu ada Kenneth Bae, pria 46 tahun, seorang pendeta Korea-Amerika yang dipenjara selama 15 tahun dengan tuduhan “tindakan perlawanan untuk menjatuhkan pemerintahan”. Rupanya tuduhan ini hanya karena pemerintah Korea Utara tidak menyukai seorang turis yang memiliki latar belakang agama masuk ke negerinya.

(Visited 21 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.