Fri. Sep 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Ternyata Ini 4 Alasan Mengapa Rel Kereta Api Diberi Batu Kerikil

1 min read
Sharing is Caring

Rel kereta api memang dibuat di zaman yang modern, dimana tekhnologi di dunia ini muali ada, dan di setiap negara rata-rata juga memiliki Rel Kereta Api. oh ya, untuk fungsi dari Rel kereta api kami kira kalian sudah tahu yakni untuk lintasan dari kereta api itu sendiri.

Namun apakah anda sudah tahu, kenapa di sepanjang Rel Kereta Api selalu ada batu kerikilnya (batu kecil seukuran biji nangka) ? Nah, untuk lebih jelasnya yuk simak ulasan berikut ini.

1. Batu Kerikil digunakan untuk bantalan pemberat, jadi batu kerikil tersebut berfungsi untuk menahan Rel kereta api yang panjang dan terbuat dari baja agar rel tidak tenggelam dalam tanah.

Baca juga  Ternyata ini yang Menyebabkan Perokok Sering Mengalami Batuk dan Cara Mengatasinya

2. Untuk menahan getaran, dimana saat kereta api dan rel berada di atas batu kerikil maka getaran kereta saat melintas juga akan berkurang.

3. Untuk menahan erosi pada Rel Kereta. Nah, untuk yang nomor tiga ini fungsinya ialah untuk menahan rel kereta api agar tetap pada posisinya, karena kita tahu sendiri Indonesia memiliki Iklim Tropis, yakni adanya curah hujan yang tinggi.

4. Untuk menghambat tumbuhnya tanaman liar, bisa anda bayangkan sendiri jika tidak ada batu kerikil pasti rel kereta api akan di tumbuhi oleh rumput, dan logikanya ialah kerikil tersebut untuk menghambat sinar matahari pada tumbuhan.

(Visited 73 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.