Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Prabowo ‘Senang’ Ibu Kota Pindah Tapi Dengan Catatan, Apa Itu ? Lihat Ini !

1 min read
Prabowo 'Senang' Ibu Kota Pindah

Prabowo 'Senang' Ibu Kota Pindah

Sharing is Caring

Seperti dikabarkan, Presiden Jokowi (Joko Widodo) akhirnya resmi menyatakan bahwa Ibu Kota negara bakal pindah ke wilayah Kalimantan Timur, tepatnya di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kertanegara.

‘Saya ingin menyampaikan, lokasi Ibu Kota baru yang paling ideal adalah di Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian di Kutai Kertanegara,’ ujar Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/08/19).

Terkait hal itu, ternyata Prabowo Subianto merasa ‘senang’ Ibu Kota negara pindah tapi dengan catatan. Nah, apa itu ? Mari kita lihat penjelasan berikut ini !

Nah berikut kata Jubir Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak. Simak !

‘Pak Prabowo menyampaikan kepada seluruh anggota Fraksi Gerindra bahwa usulan pemindahan Ibu Kota sudah menjadi usulan rencana jangka panjang yang menjadi usulan Gerindra sejak 2014 lalu. Pada prinsipnya beliau dan Gerindra setuju dilakukan pemindahan ibu kota, dengan catatan,’ ujar Dahnil.

Dahnil mengatakan, catatan pertama adalah pemindahan Ibu Kota harus didasari dengan kajian yang baik serta dapat dipertanggungjawabkan.

Selanjutnya, pemindahan Ibu Kota juga harus didasari dengan pandangan ekonomi oppourtunity cost serta financial cost.

‘Catatan ketiga, masalah paling dasar lain kapasitas negara menyelesaikan kemiskinan, pengangguran, dan kedaulatan ekonomi seperti kedaulatan pangan, kedaulatan energi, pertahanan dan keamanan, karena semua masalah di atas adalah masalah primer kita sebagai bangsa dan negara,’ imbuhnya.

(Visited 17 times, 1 visits today)
Baca juga  Umar Kei Nyabu, Fadli Zon: Pak Jokowi Gagal Berantaskan Narkoba