Fri. Sep 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Warga Manokwari: Pemerintah Harus Segera Bubarkan Banser Dari RI

1 min read
Warga Manokwari

Warga Manokwari

Sharing is Caring

Warga Manokwari dan Sorong, Papua melayangkan tujuh tuntutan kepada pemerintah. Salah satu tuntutannya adalah membubarkan Banser.

Hal ini menyikapi beberapa insiden belakangan ini yang melibatkan masyarakat Papua, mulai dari pengepungan asrama di Surabaya, kekerasan terhadap masyarakat Papua di Malang dan kericuhan di Manokwari.

“Pemerintah harus segera bubarkan ormas Banser dari negara Republik Indonesia. Meminta agar pemerintah RI memberikan kebebasan bagi Papua menentukan nasib sendiri. Apalagi pemerintah Indonesia tidak mengindahkan pernyataan kami, maka kami akan duduki,” demikian beberapa tuntutan warga Manokwari dan Sorong, seperti yang dilansir di liputan6.com (25/08/19).

PKS bersuara

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid menanggapi tujuh tuntutan warga Manokwari dan Sorong yang ditujukan kepada pemerintah. Hidayat meminta Jokowi memerhatikan tujuh tuntutan itu.

Baca juga  Jakarta Banjir, Denny Siregar Beri 'Tamparan' Keras untuk Anies Baswedan

“Bila benar demikian, itu tuntutan-tuntutan serius. Presiden Jokowi harus sikapi sebagai Presiden untuk hadirkan keadilan dan kedaulatan NKRI,” ujar Hidayat, seperti yang dilansir di akurat.co (25/08/19).

Hidayat kemudian menyoroti secara khusus terkait tuntutan pembubaran Banser. Dia secara tegas menolak tuntutan itu.

“(Namun) tuntutan mereka untuk bubarkan Banser, layak ditolak,” tegas Hidayat, seperti yang dilansir di akurat.co (25/08/19).

Bagaimana pendapat Anda? Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

(Visited 16 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.