Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

UAS Sebut Palang Merah Lambang Salib. Deddy Corbuzier Bilang ini

2 min read
UAS Sebut Palang Merah Lambang Salib

UAS Sebut Palang Merah Lambang Salib

Sharing is Caring

Polemik perihal salib yang dipermasalahkan Ustaz Abdul Somad berbuntut panjang. Beberapa ormas serta perorangan mempolisikan pernyataan UAS dalam satu ceramahnya itu.

Terakhir, selebritas Dedy Corbuzier ikut berkomentar perihal ceramah UAS tersebut.

Peristiwa ini bermula saat ia ikut mengomentari viralnya pembahasan tentang ceramah Abdul Somad soal salib itu. Dalam cuitannya pada Minggu, 18 Agustus 2019, Deddy menulis, “Lambang salib merah di ambulans itu bukan salib Kristen, Bambang!!! Itu lambang bendera Swiss…sebagai negara yang pertama membuat Palang Merah.”

Dilansir tribunnews.com Menurut Deddy, panggilan Bambang itu bukan ditujukan kepada satu orang yakni Abdul Somad. “Itu buat jawaban ke mereka, bukan satu orang. Karena kalau tujuannya ke satu orang, tipe saya sejak dulu langsung tulis nama orangnya tanpa pakai perumpamaan lagi,” ucapnya.

Baca juga  Jokowi-Prabowo Bertemu di Sate Senayan, Sang Manajer Beberkan Fakta Tak Terduga!

Ayah Azka Corbuzier ini juga menegaskan bahwa dia tak ingin latah membahas soal Abdul Somad yang berkomentar tentang agama lain. “Ilmu saya masih cetek dan benar 100 persen saya harus belajar lagi.”

Deddy juga menyinggung soal hujatan netizen yang mempersoalkan gurunya dalam mendalami Islam, yakni Gus Miftah dan Ketua PB NU Said Aqil Siradj. “Kalau dibilang guru saya salah, saya rasa tidak. Justru guru-guru saya mengajarkan Nabi Muhammad melarang keras umatnya memperolok agama lain, terutama menghina pemuka agama.”

Lantas bagaimana nasib UAS selanjutnya? Apakah ia akan bermasalah karena dianggap menghina simbol agama? Komentar menyejukan justru hadir dari Basuki Tjahaja Purnama. Ahok yang pernah kena kasus penistaan agama ini tidak mempermasalahkan UAS.

Baca juga  Setelah Lambang Salib, Kini UAS Sebut Drama Korea Itu Kafir Dan Tak Pantas Untuk Ditonton
(Visited 8 times, 1 visits today)