Sat. Dec 5th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Ibu Kota Bakal Pindah Ke Kaltim, Bagaimana Nasib Jakarta

1 min read
IbuKota Pindah Ke Kaltim

IbuKota Pindah Ke Kaltim

Sharing is Caring

Akhirnya Presiden Joko Widodo sudah menetapkan ibu kota baru bakal berlokasi di Kalimantan Timur (Kaltim). Nah dua wilayah yang diputuskan jadi ibu kota baru ialah Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara.

Bukan tanpa alasan, ternyata pemilihan Kaltim sebagai ibu kota baru sudah sesuai pertimbangan strategis dan kebencanaan. Selain itu wilayah Kalimantan Timur juga terletak di tengah kepulauan yang ada di tanah air ini. Jokowi mengatakan, sudah ada lahan seluas 180 hektare milik pemerintah dan siap dibangun.

Soal Ibu Kota bakal pindah ke Kaltim. Terkait hal ini, bagaimana nasib Jakarta ? Nah ternyata mari kita simak lebih lanjut !

Baca juga  Pemerintah Tak Akan Pulangkan WNI Eks ISIS ke Indonesia

Ternyata Joko Widodo menegaskan, pembangunan DKI Jakarta sebagai pusat bisnis berskala regional tetap dilanjutkan walaupun nantinya nggak lagi jadi ibu kota negara Indonesia.

Tak hanya itu, bahkan Jokowi memberi jaminan terkait rencana pembangunan Jakarta selama 10 tahun yang diajukan Pemprov DKI Jakarta dengan anggaran sebesar Rp.571 triliun.

‘Rencana Pemprov DKI Jakarta yang dianggarkan Rp.571 triliun, tetap terus dijalankan dan pembahasan sudah pada level teknis dan siap dieksekusi. Dilanjutkan,’ ujar Jokowi, Jakarta, Senin (26/08/19).

(Visited 16 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.