Tue. Sep 22nd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Habib Rizieq: BPIP Pengkhianat, Sangat Berbahaya Bagi Pancasila

1 min read
BPIP Pengkhianat

BPIP Pengkhianat

Sharing is Caring

Habib Rizieq Shihab menyebut Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) layak dibubarkan karena berkhianat. Menurutnya, lembaga itu sangat berbahaya bagi eksistensi Pancasila.

“BPIP adalah badan pengkhianat ideologi Pancasila, sehingga harus dibubarkan. Karena bukan saja pemborosan uang negara, tapi juga sangat berbahaya buat eksistensi Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia,” kata Habib Rizieq, seperti yang dilansir di detik.com (25/08/19).

Ngabalin bersuara

Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin menanggapi peryataan Habib Rizieq. Dia mengingatkan Imam Besar FPI itu agar tidak melakukan fitnah karena dilarang agama.

“Jangan begitu sebagai ulama, habib, orang yang punya kepahaman ilmu dengan baik, jangan menggunakan narasi yang cenderung menimbulkan prasangka yang penuh dengan fitnah. Nggak boleh, dilarang oleh agama,” kata Ngabalin, seperti yang dilansir di detik.com (25/08/19).

Baca juga  Heboh 9.127 Cuitan Di Twitter Gunakan Tagar #ReuniBatal212Bubar! FPI Langsung Bilang Gini

Ngabalin kemudian mempertanyakan pengetahuan Habib Rizieq soal Pancasila. Dia meminta pentolan FPI membuktikan ucapannya jika BPIP berkhianat.

“Apa yang menjadi bukti-bukti pengkhianatan yang dimaksudkan, kehebatan apa sih Rizieq punya pemahaman tentang Pancasila? Sehingga berani menuduh BPIP sebagai institusi pengkhianat,” tegas Ngabalin, seperti yang dilansir di detik.com (25/08/19).

Bagaimana pendapat Anda? Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

(Visited 9 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.