Thu. Jul 16th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Habib Rizieq: BPIP Harus Dibubarkan, Bikin Boros Uang Negara

1 min read
Habib Rizieq: BPIP Harus Dibubarkan

Habib Rizieq: BPIP Harus Dibubarkan

Sharing is Caring

Habib Rizieq Shihab menuding Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) tidak paham esensi Pancasila. Dia meminta lembaga itu dibubarkan karena bikin boros uang negara dan berbahaya bagi ideologi Pancasila.

“BPIP harus dibubarkan. Karena bukan saja (bikin) pemborosan uang negara tapi juga sangat berbahaya buat eksistensi Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia. Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un,” kata Habib Rizieq, seperti yang dilansir di detik.com (25/08/19).

Gerindra bersuara

Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria tak setuju dengan pernyataan Habib Rizieq yang meminta BPIP dibubarkan. Riza menyarankan BPIP dibenahi kembali.

“BPIP jangan dibubarkan. Tapi perlu diperkuat, diperbaiki, dibenahi supaya sempurna. BPIP baik maksudnya dibentuk tapi dalam perjalannya belum bisa ngasih yang terbaik sesuai harapan,” kata Riza, seperti yang dilansir di detik.com (25/08/19).

Baca juga  Ketahuan Bohong Soal HRS Pimpin Doa Pemakaman Mbah Moen, Haikal Hassan Blok Jubir PSI

Riza kemudian membandingkan ‘pembekalan Pancasila’ di masa Orde Baru dengan masa sekarang. Menurutnya, di zaman sekarang, nilai-nilai Pancasila mulai luntur.

“Dulu di zaman Orde Baru itu bagus. Mereka sejak kecil hafal butir Pancasila dan sebagainya. Sekarang Pancasila kita mulai luntur, toleransi kita gotong-royong kita (juga luntur). Nah itu disebabkan oleh sistem kita (atau BPIP) yang harus diperbaiki,” tegas Riza, seperti yang dilansir di detik.com (25/08/19).

Bagaimana pendapat Anda? Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

(Visited 8 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.