Tue. Oct 20th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Tempat Unik di Game Yang Ternyata Ada di Dunia Nyata

2 min read
Sharing is Caring

Tentu banyak tempat di dunia game yang termasuk fiktif, namun ada sebagian game yang mengambil inspirasi dari tempat yang ada di dunia nyata yang tidak disadari pemainnya. Apalagi game-game jaman sekarang yang modern pun banyak yang mengambil di dunia nyata.

Banyak orang yang berpikir untuk berkunjung ke dunia game karena bisa jadi tempat tersebut unik dan seru sehingga sangat ingin dikunjungi. Maka dari itu, kali ini saya akan membagikan info tentang tempat di game yang ada di dunia nyata:

1. New Bordeaux – New Orleans (Mafia 3)

Walaupun game Mafia 3 ini bercerita tentang kehidupan kota mafia, namun kota ini tidak seperti yang di game. Memang sebelumnya kota ini memiliki sejarah catatan kriminal pada tahun 1950. Dulu, sempat terjadi perebutan kekuasaan antara bos mafia. Pembuat dan pengembang game Mafia 3 mengangkat kota New Orleans ke dalam game Mafia 3 dengan nama New Bordeaux.

Baca juga  Sudah Sering Dipakai, Inilah Build Bruno Terkuat Setelah Revamp di Mobile Legends

2. Altissia – Venesia (Final Fantasy XV)

Altissia merupakan kota di game Final Fantasy XV yang diangkat dari dunia nyata yakni kota Venesia yang bertempat di Italia. Kota di game sangat mirip seperti di Venesia, seperti bangunan yang dikelilingi oleh air dan keindahan yang ada di kota Venesia.

3. Los Santos – Los Angeles (Grand Theft Auto V)

Mungkin fakta ini sudah banyak diketahui oleh gamer, namun bagi kalian yang belum tahu ternyata kota Los Santos di GTA V ternyata seperti Los Angeles di dunia nyata. Walaupun tidak sepenuhnya mirip namun keunikan di Los Angeles juga terlihat di Los Santos.

4. Distrik Kabukicho (Yakuza 0)

Yakuza 0 merupakan game dengan peran dan kehidupan seperti yakuza, jadi tidak mengherankan jika tempat di game ini diangkat dari lokasi nyata dari Jepang. Distrik Kabukicho merupakan tempat hiburan terbesar yang ada di Jepang dan sangat mirip dengan kota di game Yakuza 0 seperti, tempat-tempat nongkrong, bar, club, restoran, dan yang lainnya.

Baca juga  5 Game Yang Memiliki Unsur Indonesia di Dalamnya

5. San Francisco Bay Area (Watch Dogs 2)

Game buatan Ubisoft yaitu Watch Dogs 2 merupakan game dengan gameplay yang unik dan grafis yang sangat luar biasa. Selain itu, game ini juga menghadirkan lokasi yang sangat mirip dengan San Francisco. Saking miripnya, saat kalian memainkan game ini, kalian akan terasa seperti ada di San Francisco. Mulai dari detail bangunan sampai ciri khas yang ada di San Francisco, bisa dibilang sepenuhnya mirip.

(Visited 67 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.