Mon. Oct 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Yakin Mau Jadi Karyawan Apple? Simak Dulu Nih 5 Aturan Ketat yang Harus Dipatuhi

2 min read
Sharing is Caring

Adakah di antara kalian yang selain pengen jadi youtuber, influencer, dan jadi Rafatar pengen kerja di Apple? Boleh, boleh, boleh. Nah, sebelum kamu membulatkan tekad buat kerja di salah satu perusahaan terbesar di dunia ini, sebaiknya ketahui dahulu soal aturan-aturan penting di sana. Ya, namanya juga perusahaan tentu wajar saja kalo menerapkan aturan yang agak ketat. Tujuannya buat mengatur semuanya. Kalo kamu merasa kuat dan tidak keberatan sama aturan ini, langsung saja dah ngelamar di Apple.

1. Dilarang mengoreksi kesalahan pelanggan

Misalnya aja gini. Ada seorang pelanggan yang datang dan mengeluh kalo “iWatch” miliknya nggak bisa bekerja dengan baik. Karyawan nggak boleh mengoreksi ucapan pelanggan itu dengan ngasih tahu kalo benda yang dia miliki iti “Apple Watch” bukan “iWatch”. FYI, hal ini sering banget terjadi loooh.

Baca juga  Gugup dan Canggung di Malam Pertama Lakukan 5 Tips Sederhana ini Agar Sesi Terasa Nikmat

2. Harus tepuk tangan

Yaps, yaps, yaps, ini semacam udah jadi budaya dan kebiasaan di Apple. Ketika ada karyawan baru yang datang, semua karyawan lama harus ngasih tepuk tangan. Momen ini disebut “Clapped In”. Selain itu, saat seseorang baru aja menyeleaikan shift-nya, karyawan lain juga harus tepuk tangan buat dia.

3. Dilarang pakai seragam di luar jam kerja

Mungkin bangga banget yah karena udah pakai seragam Apple. kamu pengen seluruh dunia tahu kalo kamu adalah bagian dari Apple. kamu ingin selalu memakai seragam dengan logo Apple kemana pun kamu pergi. Buang impian itu. Aturannya adalah seragam hanya boleh dipakai selama jam kerja dan pakaian itu nggak boleh dipakai di luar kantor. kamu juga dilarang selfie atau berfoto pakai seragam ini yah.

Baca juga  Bandingkan iOS 13 vs Android 10 Mana yang Lebih Bagus?

4. ….bahkan saat makan siang

Misalnya kamu lagi makan siang di luar, kamu tetep harus ganti baju. kami tidak boleh pakai seragam. Pokoknya itu cuma dipakai di dalam kantor saja. Mungkin Apple khawatir u kamakan ketahuan sebagai pegawainya dan akan ada banyak orang yang kemudian nanya-nanya ke kamu soal keluhan produknya.

5. Dilarang mempublikasikan ke media sosial kalo kamu adalah pegawai Apple

Yash, kalo cita-cita pengen kerja di Apple demi pamer sama teman-teman, ya kubur impian itu. Pihak Apple sangat amat strick dalam menjaga citra. Mereka tidak mau merusak citra sama sekali sampai seluruh karyawannya tidak boleh bilang di sosial media bahwa mereka kerja di Apple.

Baca juga  Apple Merilis iPod Touch dengan Prosesor iPhone 7, Harganya?
(Visited 20 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.