Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Anggota Akatsuki Yang Kematiannya Sering Disalahpahami

2 min read
Sharing is Caring

Kalian pastinya tau dong dengan Akatsuki, organisasi kejahatan yang berisikan para ninja pelarian dari berbagai negara. Nah kali ini, Asura akan membahas mengenai kematian beberapa anggotanya yang seringkali disalahpahami oleh kebanyakan orang. Hmm apakah kalian salah satunya, yuk langsung saja pastikan informasinya berikut ini:

1. Sasori

Sasori adalah anggota akatsuki pertama yang diketahui terbunuh karena ulah jahat mereka. Seperti yang diketahui, di akhir hidupnya, ia bertarung melawan Sakura dan nenek Chiyo dari desa Suna. Dalam pertarungan tersebut, kebanyakan penggemar menganggap bahwa Sasori tewas karena dibunuh oleh nenek Chiyo menggunakan boneka ayah dan ibu. Namun sebenarnya, berdasarkan ucapan dari nenek berlengan boneka itu, Sasori justru sengaja membiarkan jantungnya ditusuk oleh boneka yang terbuat dari kedua orangtuanya tersebut.

Baca juga  10 Karakter Banyak Mengkhayal (Chuunbiyou) Di dunia Anime

2. Kakuzu

Kakuzu merupakan bendahara akatsuki yang terlibat dalam pembunuhan guru Asuma. Dalam kemunculan terakhirnya sebelum berubah menjadi mayat hidup, Kakuzu terlibat pertarungan dengan para pengejar dari Konoha yang akhirnya dipimpin oleh Naruto. Pertarungan yang terjadi antara kedua ninja tersebut merupakan uji coba pertama rasengan shuriken dalam pertarungan, dan kebanyakan penggemar yakin bahwa ninja yang pernah bertarung melawan hokage pertama tersebut tewas karena serangan Naruto. Well, fakta sebenarnya adalah Kakuzu yang sempat terlempar ke udara karena rasenshuriken, masih dapat bertahan hidup sebelum akhirnya guru Kakashi membunuhnya menggunakan raikiri.

3. Hidan

Hidan adalah pasangan Kakuzu di Akatsuki. Ia dikalahkan dalam waktu yang tidak jauh berselang dengan teman zombienya tersebut. Dalam pertarungan terakhirnya, Hidan dikubur hidup-hidup oleh Shikamaru yang telah menyiapkan lubang jebakan besar sebelumnya. Kebanyakan orang menduga bahwa Hidan tewas tidak lama setelah ditimpa oleh batu-batu besar yang dijatuhkan Shikamaru. Namun yah, Hidan yang merupakan pengikut dewa Jashin, sebenarnya mati akibat kelaparan karena tidak dapat memenuhi kebutuhan nutrisinya, yaitu darah segar manusia.

Baca juga  5 Anime Horror ini dapat Membuat Tidur Kalian Terganggu

4. Itachi Uchiha

Itachi merupakan korban dari pergolakan dunia ninja. Di akhir petualangannya, ia harus menebus dosa yang terpaksa ia lakukan dengan melawan adik kandungnya sendiri. Yah, walau banyak yang menganggap ia dibunuh oleh Sasuke, faktanya Itachi tewas karena penyakit misterius yang dideritanya. Berkali-kali sang jenius Uchiha muntah darah dalam pertarungan, dan hal ini ditegaskan oleh Zetsu, satu-satunya ninja yang menyaksikan pertarungan tersebut.

5. Pain

Pain adalah sebutan untuk enam ninja yang dikendalikan oleh Nagato saat membunuh Jiraiya dan menyerang Konoha. Dikarenakan banyak yang menganggap bahwa Pain dan Nagato adalah entitas yang terpisah, maka banyak pula yang mengira bahwa Pain dibunuh oleh Naruto menggunakan rasengan dan banyak jurus lainnya. Nah fakta yang sebenarnya, berdasarkan perkataan Konan yang menyebut bahwa Nagato adalah Pain ketujuh, maka penyebab kematian Pain bukanlah karena dibunuh Naruto, melainkan karena kehabisan chakra akibat menggunakan rinne tensei untuk menghidupkan kembali orang-orang Konoha yang telah dibunuhnya.

Baca juga  5 Karakter Guru Tercantik yang ada di Anime
(Visited 14 times, 1 visits today)