Sat. Dec 5th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

4 Klub Juara Liga Champions Yang Kini Jadi Tim Medioker

2 min read
Sharing is Caring

Jika kita bertanya pada para pecinta sepakbola zaman sekarang, klub mana sajakah yang pernah menjuarai Liga Champions? Pasti kebanyakan akan menjawab Real Madrid, Manchester United, Barcelona, atau Bayern Munchen. Namun jika ditanya klub mana saja yang pernah juara Liga Champions namun sekarang klub tersebut kini malah menjadi tim papan bawah pasti masih banyak yang tidak tahu. Dalam sejarahnya, Liga Champions memang pernah terjadi kejutan di mana tim yang kurang diunggulkan pernah menjadi pemenang. Akan tetapi saat ini ada beberapa klub yang pernah berjaya di Liga Champions namun kini malah menjadi klub medioker. Klub mana sajakah itu?

Baca juga  Ide Tren Foto Prewedding Efek Miniatur, Kreatif & Seru Bisa Jadi Liliput Berukuran Kecil

1. Olympique Marseille

Jauh sebelum AS Monaco, dan PSG berjaya di era sekarang. Marseille pernah merasakannya bahkan menjadi klub Perancis satu-satunya yang menjuarai Liga Champions. Itu diraih pada musim 1992/93 saat anak asuh Raymond Goethals mengalahkan AC Milan pada partai final dengan skor tipis 1-0. Namun setelah itu prestasi Marseille terus menurun dan hingga sekarang pun Marseille jarang diperhitungkan bahkan di Ligue 1 sekalipun.

2. Hamburg SV

Sekarang dua raksasa Jerman adalah Bayern Munchen dan Borussia Dortmund, namun di masa lalu Hamburg SV pernah jadi seteru Munchen. Di era 1980an Hamburg SV yang saat itu ditangani oleh Ernst Happel membuat kejutan dengan mengawinkan gelar Bundesliga dan Liga Champions. Gelar UCL didapat setelah mengalahkan Juventus 1-0 di final. Hamburg SV kini hanya menghuni kasta kedua Liga Jerman dan kini tengah berusaha untuk kembali ke Bundesliga.

Baca juga  Lama Tak Terekspos, Kini Penampilan Pakar Telematika ini Mengejutkan

3. Aston Villa

Aston Villa kini menjadi penghuni Championship Division setelah pada 2016 mereka turun kasta dari Premier League. Padahal klub berjuluk The Villains ini pernah menjuarai Premier League 1981 dan setahun kemudian berhasil menggondol trofi Liga Champions usai menundukan Bayern Munchen dengan skor 1-0 lewat gol Peter Withe.

4. Nottingham Forest

Merupakan pendahulu Leicester City dalam mengukir kisah dongeng. Forest yang saat itu dilatih oleh Bryan Clough itu menjuarai Premier League 1978. Di musim berikutnya, Forest lalu memenangkan Liga Champions dan berhasil mempertahankannya setahun kemudian. Ini menjadi catatan tersendiri bagi sepakbola Inggris di mana Forest adalah satu-satunya klub Inggris yang mampu juara UCL secara beruntun. Namun, kini Forest sudah lama tidak bermain di Premier League dan hanya berlaga di Championship Division.

Baca juga  Kota ini akan Tenggelam di Masa Depan!
(Visited 150 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.