Sat. Aug 8th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

7 Film Tentang Alien Terbaik, Nomor 1 Dibuat Versi Indonesia

3 min read
Sharing is Caring

Kehadiran alien diantara manusia kerap kali menjadi bahasan menarik. Beberapa versi film menceritakan bahwa alien ini adalah makhluk yang jahat. Namun ada versi lain juga yang menceritakan kebaikan alien. Berikut ini film-film bertema alien yang mendunia.

1. My Love From the Star 

My Love From Star merupakan drama korea bergenre fantasi yang mengambil alur maju mundur. Disebut demikian karena Ia menceritakan tentang masa lalu dan masa depan. Ada juga bagian yang menceritakan tokoh sedang menceritakan pengalamannya. Itulah mengapa alur film ini disebut maju mundur. Selain fantasi, film ini juga mengandung genre komedi romantis sebagai bumbu cerita.

Kisah alien dalam drama ini diawali dengan adanya sebuah piring terbang yang mendatangi bumi pada 1609 di era kerajaan Joseon. Ternyata piring terbang itu merupakan kendaraan dari luar angkasa. Kejadian tersebut membuat seorang alien bernama Do Min Joon ‘tersesat’ di Bumi. Keberadaannya di Bumi mempertemukannya dengan seorang gadis yang berhasil Ia selamatkan dari kecelakaan. Jika sudah begini, maka dapat dipastikan bahwa mereka berdualah yang mengisi cerita fantasi, komedi dan romantis dalam film ini.

Baca juga  Terlihat Keren, Ternyata Segini Ukuran Asli Properti Film. Baru Tahu?

Alur cerita yang bagus dan unik ini menarik perhatian salah satu produser di Indonesia untuk dijadikan versi Indonesianya.

2. Kio Mil Gaya

Koi Mil Gaya mengisahkan tentang anak seorang peneliti cerdas yang berhasil menemukan suatu alat yang bisa berkomunikasi dengan alien. Namun sayangnya, pada saat akan mengumumkan penemuannya pada publik, Ia mengalami kecelakaan dan meninggal. Anaknya bernama Rohit mengalami keterbelakangan mental. Meskipun usianya sudah dewasa, Ia masih seperti anak kecil.

Suatu hari Rohit menemukan alat penemuan ayahnya dan kemudian mengfungsikan suara penganggil alien. Akibatnya, makhluk luar angkasa mendatangi rumahnya dan menjadi teman bermain Rohit.

3. District 9

Film ini dirilis pada 2009. District 9 bercerita tentang program relokasi yang dijalankan pemerintah Afrika Selatan terhadap penduduk alien yang tinggal tahun di kota Johannesburg. Film yang disutradarai oleh Neil Blomkamp ini mendapat 4 nominasi di ajang penghargaan Academy Awards tahun 2010, untuk kategori Best Motion Picture of The Year, Best Adapted Screenplay, Best Achievement in Film Editing, dan Best Achievement in Visual Effect.

4. Alien

Seperti judulnya, film ini menceritakan tentang alien. Disutradarai oleh James Cameron, film ini bercerita tentang bentuk kehidupan misterius yang menjadi teror bagi para astronot yang hendak pulang ke bumi.

Baca juga  4 Film Ini Ternyata Hampir Dibintangi Leonardo DiCaprio! Nomor 2 Untung Gak Jadi

5. Arrival

Arrival menceritakan tentang Louise Banks, seorang ahli linguistik, yang diminta oleh Angkatan Darat AS untuk menerjemahkan bahasa makhluk luar angkasa (alien) yang mendatangi bumi di berbagai belahan dunia.

6. Cloverfield

Film tentang alien biasanya tidak jauh jauh dari genre fantasi atau sains. Pada film Cloverfield, sang sutradara bukan hanya menyajikan alur sains didalamnya, tetapi juga dicampur dengan horor. Serial The Cloverfield sukses dengan dua seri sebelumnya, Cloverfield (2008) dan 10 Cloverfield Lane (2016) tahun ini The Cloverfield Paradox.

7. Super 8

Super 8 bercerita tentang rentetan peristiwa misterius yang muncul di kota setelah terjadinya tabrakan kereta yang disaksikan sekelompok anak muda. Film ini berlatar tahun 1970-an. Bergenre sains fiksi arahan J.J. Abrams, film ini mendapat tanggapan positif dari kalangan penonton serta kritikus. Hal itu dapat dilihat dari rating 7,1 yang diberikan IMDB serta 82% dari Rotten Tomatoes. Bukan hanya itu, Super 8 juga sukses meraih 3 penghargaan di Saturn Award, yakni Best Director, Best Performance by a Younger Actor, dan Best Music.

Baca juga  Parkir Gaib Terekam CCTV
(Visited 139 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.