Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

4 Anime yang di-Banned di Beberapa Negara

2 min read
Sharing is Caring

Anime terkadang terasa berlebihan. Seperti media penceritaan lainnya, cerita anime pun terkadang memiliki cerita dan karakter yang bisa menyinggung beberapa pihak. Untuk itu, berikut kami akan bahas lima anime yang di-banned di beberapa negara tertentu.

4. Hetalia: Axis Powers di Korea Selatan

Korea Selatan menganggap anime ini tidaklah lucu atau pun imut. Mereka justru malah merasa terhina oleh karakter yang ada dalam anime tersebut. Karena itu, anime ini pun di-banned di sana dan Studio Deen pun telah menghapus semua bagian yang menyinggung Korea Selatan.

3. Attack on Titan di Cina

Bagi yang sudah menonton Attack on Titan mungkin tidak akan terkejut melihat anime ini ada di list kali ini. Anime ini menampilkan banyak adegan sadis dan lain-lain. Sehingga seluruh episode Attack on Titan di-banned di Cina.

Baca juga  7 Karakter Yang Berada Ditingkat Raja Bajak Laut Gol D. Roger

2. Pokémon di Arab Saudi

Larangan itu dibuat oleh Dewan Ulama Senior Arab Saudi. Mereka melihat permainan dalam anime ini sebagai bentuk perjudian yang dilarang dalam agama Islam. Alasan kedua adalah anime ini juga memiliki unsur evolusi. Dan alasan terakhir adalah mereka menganggap anime ini seakan mempromosikan agama Kristen dan agama Shinto dari Jepang. Karena itulah anime ini di-banned di sana.

1. Death Note di Cina

Selain Attack on Titan, Cina telah melarang banyak anime. Death Note adalah salah satu contoh lainnya. Anime ini dianggap berakibat buruk bagi anak-anak karena diketahui mereka menjadi membuat Death Note mereka sendiri, di mana mereka akan menulis nama-nama orang yang tidak mereka sukai. Dengan alasan seperti itulah yang membuat Death Note di-banned di Cina.

Baca juga  Jangan Ngaku Wibu Kalau Belum Nonton 5 Anime Paling Populer Ini!
(Visited 6 times, 1 visits today)