Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Ustaz Abdul Somad Dianggap Menista Agama. Begini Kritik Keras MUI Pada UAS!

2 min read
Abdul Somad Dianggap Menista Agama

Abdul Somad Dianggap Menista Agama

Sharing is Caring

Polemik atas ceramah Ustaz Abdul Somad masih berlanjut. Beberapa ormas serta perorangan telah memperkarakan UAS pada kepolisian. Bareskrim sendiri telah membuat tim evaluasi atas cermaha UAS yang dianggap menista simbol agama tertentu.

Tidak hanya itu ternyata MUI juga mengkritik UAS. Lantas apakah ustaz kharismatik ini bisa dijerat pasal penistaan agama seperti halnya Basuki Tjahaja Purnama?

Dilansir cnnindonesia.com Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta Ustaz Abdul Somad agar tidak lagi menyampaikan sesuatu yang berpotensi digugat dengan pasal penistaan agama. Itu dinilai perlu agar Abdul Somad tidak dilaporkan ke polisi oleh pihak yang merasa keberatan.

Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi MUI Masduki Baidlowi mengatakan pihaknya tidak bisa membantu hal tersebut terjadi.

Baca juga  Setelah Lambang Salib, Kini UAS Sebut Drama Korea Itu Kafir Dan Tak Pantas Untuk Ditonton

“Agar tidak terulang seperti yang sebelumnya, maka jangan kita masuk ke wilayah itu. Kalau kita masuk ke persoalan yang disebut, pasal yang anda sebut penistaan, itu kan wilayahnya norma ya. Kalau soal norma kan kami tidak punya kewenangan apa-apa,” kata Masduki di Kantor MUI, Jakarta, Rabu (21/8).

Saat ini, MUI tengah berupaya melakukan mediasi antara Abdul Somad dengan organisasi kemasyarakatan kristiani yang merasa tersinggung.

MUI, lanjut Masduki, akan mulai berkeliling ke ormas-ormas kristiani pekan depan. Ia berharap tindakan ini dapat meredam ketegangan di masyarakat berbagai lapisan.

“Ya harapannya supaya tidak ada gugatan balasan dari pihak yang lain, dan kemudian kalau dicabut (laporan terhadap UAS) ya lebih bagus,” ucap dia.

Baca juga  Hal Tak Terduga Dari Jokowi Saat Bertemu Prabowo Di MRT. Penumpang Gelap Bakalan Syok

Kini masyarakat sedang menunggu bagaimana hukum ditegakkan, baik untuk mayoritas maupun minoritas di negeri ini.

(Visited 17 times, 1 visits today)