Sun. Dec 15th, 2019

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Mengaku Ingin Bela NKRI, Alasan FPI Ikut Aksi Geruduk Asrama Papua

2 min read
FPI Geruduk Asrama Papua

FPI Geruduk Asrama Papua

Sharing is Caring

Pengepungan asrama mahasiswa Papua di Surabaya dan Malang beberapa hari lalu yang dilakukan oleh beberapa organisasi kemasyarakat pemuda (OKP) berbuntut panjang hingga menimbulkan kerusuhan di Manokwari, Papua. Pasalnya, dalam video yang beredar dimedia sosial terdapat kata-kata rasis yang dilontarkan oleh Massa Aksi.

Oleh sebab itu, perwakilan OKP Tri Susanti saat dimintai keterangan ia juga meminta terkait teriakan rasis yang terjadi pada aksi tersebut.

“Kami atas nama masyarakat Surabaya dan dari rekan-rekan ormas, menyampaikan permohonan maaf apabila ada masyarakat atau pihak lain yang sempat meneriakkan (kata rasis) itu,” Ujar Tri Susanti, saat mendatangi Mapolda Jatim, seperti yang dikutip dari Republika.co.id (21/08/2019).

Baca juga  Ryamizard : Kalau Nggak Sejalan Dengan Pancasila, Cari Negara Lain

Diketahui, salah satu pelaku pengepuangan asrama mahasiswa tersebut adalah Front Pembela Islam (FPI). Hal tersebut bahkan dibenarkan oleh Ketua FPI Surabaya, Mahdi Al Habsyi. Ia mengatakan anggota ikut aksi karena diajak oleh Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/Polri Indonesia (FKPPI).

Kan kita dari FPI cuma diajak sama FKPPI itu. Kan mereka yang jadi korlapnya. Kita diajak untuk berpartisipasi saja,” ujar Mahdi, Selasa (20/8).

“Sebenarnya yang dari FPI cuma 3 orang. Yang lain simpatisan,” tuturn dikutip dari IDNtimes.com.

Selain itu, Mahdi mengatakan bahwa FPI sebenarnya juga tersulut emosi akibat beredarnya gambar bendera merah putih tergeletak di dalam selokan dalam lokasi tersebut. Oleh sebab itu, FPI pun ikut beraksi ke tempat bendera merah putih itu terbuang.

Baca juga  Usai Hari Raya Kurban Sejumlah Tokoh Bertekad Pulangkan HRS ke Indonesia

“Kita cuma terpanggil karena menginginkan NKRI tidak ternoda oleh gerakan separatis.” dikutip dari IDNtimes.com

(Visited 11 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.