Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Inilah 7 Jenis Sapi Yang Paling Besar Di Dunia

3 min read
Sharing is Caring

Di Indonesia, hewan yang lumrah dijadikan hewan kurban adalah sapi dan kambing. Saat ini sapi masih menjadi hewan populer untuk berkurban, sebab dagingnya lumayan banyak untuk dibagi – bagikan.

Selain itu, sapi juga sangat mudah ditemukan hampir di seluruh wilayah Indonesia. Kita bisa menemukan berbagai jenis sapi dalam berbagai ukuran. Untuk berkurban tentu saja kebanyakan akan memilih sapi berukuran besar. Berbicara mengenai sapi berukuran besar, tentu saja Guinness World Records punya catatannya.

Meskipun jenis sapinya kebanyakan nggak ada di Indonesia, tapi lumayanlah untuk menambah pengetahuan tentang sapi – sapi yang berukuran super besar. Seperti apa ya penampakan sapi sapi itu ? Langsung saja ya. “…….seperti yang dilansir dari wowasiknya.com ( 12/07/16 ), inilah 7 sapi paling besar di dunia.

1. Sapi Chilli

Sapi yang pertama asli dari Indonesia. Sapi terbesar di Indonesia ini memiliki berat 1,2 ton, tingginya 197 cm, dan sudah diakui oleh MURI. Sapi besar ini adalah maskot PT Agro Fauna Kertosari dan sudah dijadikan hewan kurban saat Idul Adha tahun 2014 lalu.

Baca juga  Bukan Fiktif, 8 Binatang Ini Hidup di Bawah Laut

2. Sapi Chili

Namanya memang mirip dengan sapi dari Indonesia, tapi mereka berbeda jenis. Sapi paling tinggi di Inggris ini memiliki berat 1,25 ton dengan tinggi mencapai 6 kaki 6 inchi atau sekitar 2 meter. Pemiliknya mengaku bahwa pertumbuhannya yang tak wajar itu sudah terlihat sejak kecil.

3. Sapi Fiorino

Sapi Fiorino sama dengan sapi Bellino di Italia yang termasuk jenis Chianina. Sapi yang telah dipunyai seorang warga dari Italia, yang bernama Antonio Sola mempunyai tinggi yang luar biasa yakni 6 kaki 8 inchi atau kurang lebih sekitar 2.05 meter.

4. Sapi Bellino

Sapi yang termasuk jenis Chianina memiliki tinggi yang luar biasa dan membuat orang tidak percaya saat melihatnya. Bagaimana tidak sob ? Sebab, sapi yang dimiliki oleh warga dari Italia yang bernama Giuseppe Sola mempunyai tinggi 6 kaki 7 inchi atau sekitar 2,027 meter.

Baca juga  Sekolah Angker Tertua di Indonesia

5. Sapi Blossom

Sapi terbesar lainnya bernama Blossom milik Patty Hanson, seorang yang bertempat tinggal diperternakan Orangeville, di sebuah negara bagian Illinois, Amerika Serikat. Blossom juga pernah tercatat sebagai sapi tertinggi di dunia di dalam buku “Guinness of Record” .

Pada waktu berumur 8 minggu, sapi ini telah mempunyai ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan sapi yang lainnya, dikarenakan penasaran akhirnya Patty Hanson memelihara sapi tersebut. Dan tanpa diduga, akhirnya saat ini sapinya tersebut mempunyai tinggi mencapai 1,95 meter.

6. Sapi Britain

Sapi yang terbesar ini berasal dari negara Inggris yang masuk dalam jenis sapi potong yang banyak di komsumsi di negara tersebut. Sapi ini bernama “Britain” , sapi ini memiliki berat hingga 1,6 ton sehingga memegang rekor sebagai sapi terberat di dunia.

Baca juga  8 Meme Ironi Media Sosial ini Bikin Kamu Mikir Keras

7. Sapi Mount Katahdin

Mount Katahdin adalah seekor sapi yang mempunyai ukuran luar biasa yaitu panjangnya mencapai 1,88 meter dan tinggi 3,96 meter. Sehingga pada akhirnya Mount Katahdin tercatat dalam sebuah buku rekor “Guinness World Records” sebagai sapi yang paling besar di dunia.

Sapi ini adalah jenis Holstein Durham, dimana jenis sapi sangat dikenal dengan ukuran yang besar daripada jenis sapi yang lainnya. Tetapi sayangnya, Mount Katahdin cuma dapat hidup selama 4 tahun saja.

(Visited 5 times, 1 visits today)