Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Eks Calegnya Korlap Aksi Geruduk Asrama Papua, Gerindra Bilang Begini?

2 min read
penggerebekan asrama mahasiswa Papua

penggerebekan asrama mahasiswa Papua

Sharing is Caring

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade menegaskan partainya tidak ada urusan dengan aksi Tri Susati selaku koordinator lapangan aksi di asrama mahasiswa Papua, Surabaya, Jawa Timur, Walaupun statusnya adalah mantan caleg dari Gerindra.

Andre Rosiade, menyatakan, partainya tak tahu-menahu mengenai aktivitas Tri dalam aksi itu. Menurutnya, aksi tersebut merupakan urusan pribadi Tri yang tidak terkait dengan Gerindra. 

“Itu urusan pribadi (Susi) dan tidak ada urusannya dengan Partai Gerindra,” ucap Andre kepada wartawan, dikutip dari Wartaekonomi.co.id (21/8/2019).

Saat ini polisi masih terus melakukan penyelidikan, dan Jika memang Tri Susanti terbukti bersalah, Gerindra pun akan siap mengambil langkah tegas.

“DPD (Gerindra) Jawa Timur sudah menyampaikan bahwa hal tersebut (bersifat) pribadi. Kami lihat dulu, kalau polisi menyatakan bersalah maka kami akan proses,” tegas Andre.

Baca juga  Bagai Petir Di Siang Bolong. Mulan Jameela Dan Keponakan Prabowo Gugat Gerindra

Andre menjelaskan, siapapun bahkan partai Gerindra sendiri sangat menolak dengan yang namanya rasisme. Menurutnya, Gerindra senantiasa mengajak segenap elemen masyarakat untuk tidak melakukan tindakan rasisme agar integrasi bangsa tidak terganggu. 

“Sikap partai kami jelas, menolak rasisme. Kami imbau semua pihak menahan diri, jangan sampai ini mengganggu integrasi kita sebagai bangsa,” tegas Andre.

Sebelumnya, karena aksinya menimbulkan kehebohan karena ada teriakan rasis yang dilontarkan oleh massa aksi, Tri Susanti telah menyampaikan permohonan maaf nya.

“Kami atas nama masyarakat Surabaya dan dari rekan-rekan ormas menyampaikan permohonan maaf apabila ada masyarakat atau pihak lain yang sempat meneriakkan itu,” ujarnya di Mapolda Jawa Timur di Surabaya, dikutip dari CNNindonesia.com (20/8).

Baca juga  Isu Sara Dan Sumbu Pendek Masyarakat Papua. Abdul Somad Gegabah Di Bumi Nusantara
(Visited 5 times, 1 visits today)